Wisata  

Masih Sepi, Pantai Sindhu Sanur Cocok Buat Relaksasi!

Pantai Sindhu Sanur

Masih Sepi, Pantai Sindhu Sanur Cocok Buat Relaksasi!. Bicara soal pantai di Bali, Kuta, Legian atau Pandawa hampir bisa dipastikan sudah familiar di telinga turis domestik bahkan mancanegara. Pantai-pantai tersebut memiliki pemandangan yang indah dan tak pernah sepi dari kunjungan.

Namun, hal itu bagi sebagian orang kurang nyaman, terutama yang tak menyukai keramaian. Nah, jika Anda termasuk orang yang suka tempat yang tidak hiruk pikuk, cobalah datang ke Pantai Sindhu Sanur.

Berdampingan dengan Pantai Sanur

Berada di Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali, Pantai Sindhu sebenarnya berada pada satu garis pantai Sanur. Namun, kebanyakan wisatawan akan lebih memilih Pantai Sanur.

Besar kemungkinkan, mereka memilih Sanur Beach lantaran pantai tersebut memang sudah terkenal. Selain itu, akses ke tempat tersebut juga mudah.

Padahal, untuk mengakses pantai ini juga tidak sulit. Dari pusat Kota Denpasar hanya butuh waktu sekitar 19 menit saja untuk menuju pantai ini dengan motor.

Jika Anda berdiri menghadap ke laut dan menempatkan Pantai Sanur sebagai sentralnya, maka di sisi kirinya ada Pantai Padang Galak dan Pantai Matahari Terbit.

Lalu, di sebelah kanan Sanur Beach ada Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Mertasari dan Pantai Pengembak.

Pantai Sindhu Sanur Masih Sepi

Meski berada di garis pantai yang sejajar, tetapi Pantai Sindhu lebih sepi jika dibandingkan
dengan Pantai Sanur yang namanya sudah ‘internasional banget’.

Baca juga : 6 Beach Club di Seminyak Untuk Liburan Musim Panas di Bali

Hal ini justru menarik bagi sebagian wisatawan yang benar-benar ingin sejenak menepi dari rutinitas. Nah, Anda yang dari kawasan kota besar dan hanya berlibur singkat ke Bali,

sebaiknya justru mampir ke pantai ini. Selain bisa menenangkan jiwa, Anda akan mendapati suasana Bali yang berbeda.

Aktivitas Menarik di Pantai Sindhu Sanur

Di sini, Anda bisa bermain pasir atau bersantai ria sembari menikmati semilir angin laut. Tentu saja, Anda juga berjalan-jalan ‘melemaskan’ kaki di pantai ini sembari menikmati pasir pantainya yang putih halus.

Lalu, Anda yang ingin membuat kulit eksotis juga bisa berjemur. Sementara Anda yang suka dengan olahga air bisa berenang dengan puas di perairan pantai. Tak ketinggalan, para maniak memancing juga bisa menyalurkan hobinya di pantai ini.

Hmmm… satu hal yang pasti, berselfie ria menjadi aktivitas yang yang boleh ketinggalan.

Waktu Terbaik Berkunjung

Jika Anda ingin benar-benar menikmati suasana pantai yang sepi, datanglah pada hari biasa. Pada waktu tersebut akan sedikit pengunjung yang datang.

Dengan demikian, Anda akan leluasa bermain pasir, berjalan-jalan di bibir pantai atau bahkan berjemur bersama turis-turis Asing yang jumlahnya tak banyak.

Sebaliknya, saat hari libur tiba, seperti akhir pekan, pantai ini tampak lebih sibuk. Pasalnya, pantai ini sudah cukup familiar di kalangan masyarakat Denpasar dan sekitarnya.

Dengan demikian, mereka akan datang pada hari libur bersama keluarga untuk bersenang-senang.

Wisata Kuliner

Selain menyuguhkan lanskap alam menawan, Sindhu Beach juga menawarkan tempat untuk
berwisata kuliner.

Ya, di pantai ini Anda bisa dengan mudah menemukan café juga resto atau warung-warung makan yang menjajakan beragam kuliner khas Bali.

Sebut saja seperti makanan laut atau sea food, juga camilan-camilan khas Bali. Tak perlu khawatir jika tak
ingin merasakan makanan lokal, karena resto-resto juga menyediakan menu western.

Menariknya lagi, Anda bisa memilih beragam menu disesuaikan dengan kantong, mulai dari yang murah meriah hingga yang harga ‘bintang lima’ juga tersedia.

Baca juga : Desa Wisata Sudaji, Desa Tua Sebagai Tempat Healing di Bali

Demikian sekelumit informasi tentang Pantai Sindhu di kawasan Sanur. Kira-kira, Anda mau
mencoba aktivitas wisata apa saat berkunjung ke pantai ini nanti? (y)