Untuk body

Panduan Jitu Belajar Bahasa Inggris dengan menonton film

  • Bagikan
Belajar Bahasa Inggris dengan menonton film

Panduan jitu untuk meningkatkan kemampuan belajar Bahasa Inggris dengan menonton Film. Kamu hoby menonton? Itu hoby yang baik! Tahukah kamu menonton bukan hanya sekedar untuk selingan dan melewati waktu senggang? Menonton dapat menjadi aktivitas yang produktif. Tidak yakin? Ini faktanya…

Dengan menonton film bahasa Inggris, kamu dapat mempertajam kemampuan berbahasa Inggris kamu, khususnya untuk speaking dan listening skills.

Secara umum, kita belajar pada buku atau rekaman. Semuanya dibikin dengan arah untuk belajar bahasa. Disamping kamu turut pelatihan yang diajar oleh native speaker, umumnya mereka akan bicara lebih lamban.

Baca Juga : Hari Buku Nasional Bangun Minat Baca Sejak dini, Simak Caranya

Atau memakai kosakata yang lebih gampang dipahami agar kamu lebih gampang menyerap pelajaran. Namun, film tidak memperhitungkan semuanya.

Misalkan di film Amerika, mereka memakai bahasa sehari-hari yang alami, dengan kecepatan berbicara dan logat yang sama yang akan kamu dengar bila ada di Amerika.

Panduan Jitu Belajar Bahasa Inggris dengan menonton film

Bahkan juga kamu akan belajar idiom, bahasa slank, rutinitas dan budaya yang tidak kamu peroleh dari buku. Tidak ada langkah yang lebih bagus untuk pelajari bahasa Inggris setiap hari dibanding menonton film..

Namun, menonton untuk belajar itu lain dengan menonton sekedar untuk selingan. Ada banyak panduan yang penting kamu kenali, agar kamu pelajari beberapa hal dari menonton film, dan tidak cuma tahu jalan ceritanya. Beberapa tips ini dapat kamu aplikasikan untuk belajar bahasa lain lho 🙂

Agar dapat tingkatkan kemampuan bahasa Inggris, ada beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan. Disamping ikut pelatihan bahasa Inggris, kamu bisa juga tingkatkan kemampuan bahasa Inggris melalui cara lain yakni dengan menonton film.

Melihat film bisa saja cara menyenangkan buat kamu yang ingin tingkatkan kemampuan bahasa Inggris. Karena, kamu dapat pelajari bahasa Inggris sekalian ikuti alur cerita dari film itu. Tetapi, ada banyak hal yang penting yang bisa kamu lihat agar dapat mempermudah proses belajar bahasa Inggris dengan menonton film.

Lihat Dialek dalam Menonton Film Itu

Meskipun kelihatan sama, ada beberapa dialek dengan bahasa Inggris yang dipakai dalam film. Beberapa dialek itu, diantaranya seperti American English, Scottish English, Australian English, dan sebagainya.

Samakan dialek yang dipakai dalam film itu dengan dialek yang ingin kamu tekuni hingga bisa mempermudah kamu dalam pelajari bahasa Inggris lewat film itu.

Dimulai dari Jenis Film yang Gampang Dimengerti

Agar lebih gampang dalam pelajari bahasa Inggris lewat film, kamu dapat melakukan dengan pilih genre film yang gampang untuk dimengerti. Setiap genre dalam film memakai kalimat yang lain keduanya.

Supaya lebih gampang, kamu dapat pilih genre film seperti kartun atau humor yang biasanya memakai penyeleksian kata yang lebih umum.

Jauhi genre film yang lebih susah seperti science fiction karena sejumlah kata yang dipakai merupakan uncommon vocabulary atau kalimat yang tidak umum dipakai setiap hari.

Lihat Subtitle yang Dipakai

Saat melihat film berbahasa Inggris, kamu akan dimudahkan dengan adanya subtitle. Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dari film itu, karena itu perhatikan subtitle yang dipakai.

Gunakan subtitle bahasa Inggris supaya bisa mempermudah kamu untuk ketahui apa yang disampaikan oleh artis di film itu.

Jauhi pemakaian subtitle bahasa Indonesia karena malah akan membuat kamu membaca subtitle tersebut dan mempersulit proses belajar bahasa Inggris dari film yang kamu saksikan.

Buat Catatan yang Berisi Vocabulary Baru dari Film Itu

Sesudah memakai subtitle bahasa Inggris, karena itu upayakan kamu cari beberapavocabulary yang baru kamu dapatkan dari film itu.

Tulis kalimat itu dalam sebuah notes dan cari info maknanya untuk didalami. Langkah ini termasuk efisien untuk menambahkan koleksi kata dengan bahasa Inggris sekalian dapat meningkatkan skill bahasa Inggris kamu.

Saksikan Film Itu Bersama Teman-Teman

Menonton film sekalian belajar tidak harus dilaksanakan sendirian karena kamu bisa juga melakukan bersama-sama dengan rekan-rekan kamu.

Langkah ini dapat menolong kamu secara efisien untuk pahami bahasa Inggris karena kamu dapat menanyakan ke rekan kamu jika ada bahasa yang tidak dipahami.

Disamping itu, melihat film bersama rekan-rekan berasa lebih hebat karena kamu dapat mengulas episode di film itu hingga lebih gampang dalam mengingatnya . Maka, kamu dapat belajar bahasa Inggris tak perlu lupakan alur cerita dari film itu, dech.

Lihat dan Ulangi Film yang Sama Tanpa Subtitle

Sesudah menonton film itu dengan memakai subtitle bahasa Inggris, kamu dapat lakukan cara selanjutnya yaitu menonton ulang film itu tanpa memakai subtitle.

Menonton ulang film itu tanpa subtitle bisa jadi langkah yang efisien untuk tingkatkan kekuatan listening kamu dalam pahami apa yang disampaikan oleh artis dalam film itu.

Dengan begitu, secara perlahan-lahan kekuatan bahasa Inggris kamu akan bertambah sendirinya secara perlahan-lahan.

Baca Juga : 14 Cara jitu belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami

Menonton film bisa saja langkah hebat dalam pelajari bahasa Inggris. Tetapi, pastikanlah kamu senang dengan film itu agar proses belajar jadi betul-betul menyenangkan.

Tentukan film favorite kamu dan mencari episode terbaik agar dapat membuat kamu selalu terpikir dengan film itu. Disamping itu, kamu bisa juga ambil quotes yang menurut kamu memiliki makna dari film itu, loh!

  • Bagikan