Wisata  

Pantai Mertasari, Destinasi Komplet! Bisa Lihat Sunrise dan Sunset

Pantai Mertasari Sanur

Pantai Mertasari, Destinasi Komplet! Bisa Lihat Sunrise dan Sunset. Di kepung lautan, tak mengherankan jika Bali memiliki banyak pantai di hampir semua bagian wilayahnya. Salah satunya adalah adalah Kota Denpasar yang ada di sisi selatan Pulau Dewata. Ibu Kota Propinsi Bali ini, memiliki banyak destinasi wisata pantai menarik.

Salah satunya adalah Pantai Mertasari yang merupakan tempat wisata ‘komplit’. Pasalnya, dari pantai ini, Anda bisa menemukan spot melihat sunrise sekaligus sunset.

Melihat Sunrise di Pantai Mertasari

Mengingat posisinya tersebut, pantai ini memiliki pemandangan yang luas dan tanpa terhalang ke arah timur. Hal ini menguntungkan Anda, sehingga bisa melihat panorama sunrise alias matahari terbit dengan paripura di Pantai Mertasari.

Tentu saja, untuk mendapatkan moment tersebut, Anda harus datang sebelum fajar menyingsing. Akan lebih baik dapat usai waktu Subuh.

Dengan demikian, Anda memiliki waktu bersiap-siap mencari spot yang enak dan tak perlu berjejal dengan pengunjung lain untuk menikmati pemandangan sang mentari yang mulai keluar dari ufuk timur itu.

Baca juga : Simak 13 Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud, Apa saja itu?

Cocok untuk menghabiskan waktu Jika Anda memiliki waktu berlibur yang panjang, tak ada salahnya menghabiskan waktu seharian di pantai ini. Jangan takut bosan, karena pantai ini memiliki panorama yang berbeda semenjak pagi hingga malam.

Jika saat pagi Anda bisa menyaksikan sunrise, beranjak matahari terbit Anda bisa berjalan-jalan di bibir pantainya yang berpasir putih lembut.

Nyantai di Gazebo Unik Pantai Mertasari Sanur

Selain bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam, di pantai ini Anda juga bisa melakukan banyak aktvitas menarik lainnya. Anda yang tak suka berpetualang bakal dimanjakan dengan fasilitas gazebo yang ada di tepi pantai.

Dibangun dengan desain-desain yang unik, gazebo itu bisa menjadi pilihan goleran atau nyantai sembari menikmati semilir angin pantai. Bagi Anda yang suka foto, tentu arsitekur bangunan gazebo yang unik berpadu dengan lanskap pantai berpasir putih juga bisa menjad spot foto menarik.

Aktivitas Menarik

Sementara Anda yang suka berolahraga air, di Pantai Mertasari bisa berenang, jet ski, wakeboarding, parasailing atau sekedar nyebur-nyebur ke air berbasah-basahan. Berhadapan dengan Selat Badung, praktis ombak lautnya cukup tenang.

Oleh karena itu, aktivitas air di pantai ini terbilang aman. Menaiki kano atau sepeda air juga menjadi keseruan lain yang bisa Anda jajal di pantai yang sejajar dengan Pantai Sanur ini.

Bila cuaca baik, Anda juga bisa bermain layang-layang lho di pantai ini. Terlebih lagi, jika Anda beruntung bakal bisa melihat perlombaan layang-layang yang acap kali digelar.

Berburu Foto di Dream Island

Nah, kabar bagusnya buat Anda yang demen selfie, di Pantai Mertasari juga ada spot khusus foto yang memang ciamik. Tempat itu tak lain adalah Dream Island.

Di sini, Anda bisa bermain ayunan yang sengaja dipasang di pinggir pantai. Berfoto di tempat ini sangat keren, karena berlatar laut luas. Anda akan tampak seolah sedang berayun di lautan.

Eloknya Sunset di Mertasari

Namun, jika Anda ingin mendapatkan view yang menawan, ada baiknya berfoto saat senja tiba. Bayangkan, Anda bermain ayunan di tepi laut di temani semilir angin sore. Lalu, berpayungkan langit berwarna jingga yang meriah menemani sang surya kembali ke peraduannya. Aw… syahdu dan romantis bukan?!

Baca juga : Masih Sepi, Pantai Sindhu Sanur Cocok Buat Relaksasi!

Satu lagi, jika Anda sedang mencari referensi tempat pre wedding atau foto bersama keluarga yang asyik dan berbeda, Pantai Mertasari adalah jawabannya. Kapan pun Anda datang, lanskap alamnya selalu menarik. Dengan demikian, Anda tak harus datang kala sunset tiba.(y)