Wisata  

Simak 13 Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud, Apa saja itu?

13 Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud, Apa saja itu? Ubud merupakan salah satu kecamatan di Bali Tengah yang sangat populer di kalangan wisatawan. Namun banyak yang belum familiar tentang tempat wisata yang searah Ubud bila dimulai dari Bandara Ngurah Rai.

Berikut adalah rangkuman dari berbagai sumber dan pantauan lapangan yang bisa wisatawan kunjungi bila ingin liburan yang searah Ubud Bali.

Kawasan wisata Ubud letaknya di Bali tengah yang tidak memiliki Pantai seperti Bali Selatan. Namun kawasan ini sangat kental dengan tradisi, panorama alam dan aktivitas wisata seru.

Simak 13 Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Nah pastinya penasaran dengan tempat wisata apa saja yang searah Ubud yang bisa anda kunjungi dalam satu hari, yuk lihat detailnya di bawah;

1. Hutan Mangrove Suwung

Hutan Mangrove Sebagai Alur Tamu VVIP KTT G20

Ini merupakan hutan rawa yang digunakan untuk menahan abrasi air laut. Namun sekarang sudah disulap menjadi tempat wisata keren dengan penataan yang mengagumkan.

Pengunjung dapat berjalan diatas rawa-rawa seluas 64 hektar dengan jembatan kayu yang dibuat ditengah-tengah rerimbunan pohon bakau. Suasana sejuk dengan berbagai biodata laut bisa anda temukan disaat air laut pasang.

2. Pantai Sanur yang Tenang

Bergerak sedikit kearah timur dari hutan mangrove anda akan menemukan dan melewati pantai sanur yang searah Ubud. Pantai ini sangat terkenal dengan matahari terbitnya.

Karena garis pantainya berada disisi timur jadi akses untuk melihat matahari bisa penuh tanpa halangan. Kawasan pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan halus menjadi tempat favorit untuk liburan keluarga.

3. Big Garden

Selajutnya tempat wisata yang searah Ubud adalah Big Garden yang merupakan tempat rekreasi yang dibuat didalam Kota. Banyak wahana unik yang bisa dijadikan latar belakang poto keren disini.

Mulai dari patung-patung tua, bangunan tradisional, taman kupu-kupu, ayunan serta candi borobudur yang dibuat mungil namun tidak mengurangi keasliannya.

Selain itu Big garden juga memiliki kolam umum yang bisa diguakan untuk berenang bersama keluarga. Kawasan yang dibangun diatas lahan 5 hektar dengan berbagai keunikan untuk memanjakan pengunjung.

4. Desa Seni Batubulan

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud
credit by tripadvisor.com

Selajutnya tempat wisata yang searah Ubud adalah Desa seni yang menjadi pusan kerajinan Batik dan oleh-oleh Bali. Tempat ini dikenal dengan nama Desa Tohpati sebagai pengerajin kain tenun Bali dan Batik tradisional.

Banyak wisatawan yang ingin mengetahui cara pembuatan batik yang dilakukan secara tradisional disini. Jadi Bagus untuk menambah pengetahuan anda tentang keanekaragaman hasil kreasi tradisional.

5. Pertunjukan Tari Barong

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Masih berada di Desa Batubulan yang dikenal dengan pusat seni Batik, kawasan ini juga menyediakan tempat untuk menonton pertunjukan tari tradisional Tari Barong.

Ini merupakan sebuah tari tradisional yang memiliki filosofi yang mendalam dalam kehidupan sehari-hari kita. Dimana peran rangda yang sebagai simbol sifat buruk, dan Barong yang disimbulkan sebagai sifat Baik. Kedua karakter ini selalu berdampingan dalam diri kita.

6. ATV Air Terjun dan Goa

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud
Credit by Jambe ATV

Selajutnya petualangan yang keren yang ada di Desa Batubulan yang bisa wisatawan ambil jika mau liburan ke Ubud yang searah. Ini merupakan salah satu kegiatan wisata yang memantang dengan naik atv di medan yang berlumpur.

Kemudian medan persawahan, Air Terjun ( waterfall ) kemudian goa. Ini sebagai penyedia ATV terdekat yang ada di Ubud Bali.

7. Bali Bird Park

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Sebagai satu-satunya taman burung terbesar di Bali yang searah Ubud berada di desa singapadu. Tempat rekreasi ini selalu ramai oleh pengunjung internasional maupun domestik.

Taman Burung ini menyediakan berbagai jenis burung langka yang bisa diajak berinteraksi. Berbagai pertunjukan burung yang unik bisa kalian lihat di areal seluas 4,6 hektar ini.

8. Bali Zoo

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Selajutnya tempat wisata yang searah adalah kebun binatang Bali Zoo. Objek wisata ini hadir pertama kali di Bali yang menyediakan dan memelihara banyak hewan langka dengan konservasi terbaik saat ini.

Tidak hanya burung langka yang bisa pengunjung lihat disini, ada juga harimau putih, binatang terbesar di Dunia ( gajah ), Orangutan, Singa, dan Banyak lainnya. Dibangun diatas lahan seluas 12 hektar yang penuh dengan binatang lucu dan langka.

9. Air Terjun Tegenungan

6 Destinasi Wisata Untuk Bersantai di Bali
Air Terjun Tegenungan Sukawati dok. Istimewa

Air Terjun Tegenungan yang ada di Desa Sukawati ini merupakan air terjun yang mudah diakses dan termasuk yang terdekat dan searah Ubud jika dari kawasan Denpasar.

Dengan ketinggian air kurang lebih 15 meter sangat indah untuk anda pecinta alam dan air terjun. Dengan air yang jernih dan sungai yang bersih dengan bebatuan sangat indah mewarnai airterjun ini.

10. Desa Batuan dengan Pura Tertuanya

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Desa Batuan merupakan salah satu desa yang ada di Gianyar. Gianyar ialah nama kabupaten di Propinsi Bali yang populer akan seni dan budayanya. Salah satunya adalah Desa Batuan yang berada di Kecamatan Sukawati.

Beragam jenis kesenian berkembang di desa seni ini. Hingga membuat desanya tergolong sebagai pusat seni di Kabupaten Gianyar, yang populer sampai ke luar negeri. Berikut fakta tentang Desa Batuan di Gianyar Bali.

Simak juga : 5 Fakta Desa Batuan, Pusatnya Seni di Gianyar Bali

Satu daya tarik wisata dari Desa seni ini ialah kehadiran Pura Puseh. Pura ini kerap disinggahi oleh turis, khususnya luar negeri.

Pura yang disebut sisi dari Pura Kahyangan Desa ini ialah tempat menyembah Dewa Wisnu sebagai perwujudan Tuhan yang mempunyai peranan memelihara jagat raya dan didalamnya. Pura Puseh Desa Batuan terhitung Pura Puseh paling tua yang berada di Bali. Pura ini dibuat di tahun Saka 944 atau 1022 Masehi.

Pura ini mempunyai arsitektur kuno yang tetap berdiri kuat, hingga benar-benar cantik untuk dilihat. Disamping itu, di pura ini ada berbagai macam benda purbakala atau benda kuno seperti arca, lingga, dan lain-lain.

11. Desa Mas Ubud

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud
Kunjungan Mentri Pariwisata di Desa Mas

Kawasan ini terkenal dengan barang-barang seni yang terbuat dari Kayu. Ukiran dengan bentuk patung dan pernak-pernik yang unik menjadi incaran para wisatawan yang akan berkunjung ke Ubud. Lokasi tempat wisata ini searah dengan Ubud.

Jadi saat anda ke Ubud akan melewati desa Mas ini. Sangat Cocok bagi anda pecinta barang-barang seni yang meniliki nilai tinggi. Hasil karya desa ini sudah mendunia, karena banyak di expore ke luar negeri.

12. Monkey Forest Ubud

dtw monkey forest ubud bali

Selain bali bird park dan Bali Zoo ada juga tempat wisata yang digunakan sebagai tempat koservasi binatang yang searah Ubud. Berbeda dengan taman binatang lainnya. Monkey Forest Ubud merupakan hutan lindung yang ada disisi selatan pusat Ubud.

Tempat ini khusus dengan berbagai jenis monyet yang hidup bebas. Namun tempat ini dikelola oleh desa dan yang mana mereka selalu menyediakan makanan untuk ratusan monyet di sini. Karena monyet-monyet ini akan masuk kerumah-rumah penduduk jika mereka lapar.

Jadi pengelola selalu siapkan makanan untuk mereka setiap harinya agar tidak menggangu kehidupan disekitar hutan monyet ubud ini.

13. Puri Ubud Bali

Simak Daftar Tempat Wisata yang Searah Ubud

Berada di jantung ubud yang dulunya sebagai salah satu kerajaan terbesar di Bali yang membawahi kawasan gianyar. Puri Ubud masih tetap eksis sampai saat ini dengan ciri khas bangunan kerajaan yang mewah.

Banyak kegiatan seni dan kehidupan sosial bisa anda temukan di Puri Ubud ini. Kalian bebas untuk berkinjung ke dalam istana kerajaan Ubud ini. Konsep bangunan kerajaan masih dipertahankan sampai saat ini. Kemudian keluarga kerajaan juga masih tinggal didalamnya.

Baca juga : 30 Objek Wisata Bali yang Paling Hits, dari Pantai dan alam pedesaan

Nah itu dia tempat wisata yang searah Ubud yang dirangkum dari salah satu pemandu wisata’ Made Agus” dia adalah salah satu pemandu wisata yang sudah menjadi pemandu wisata cukup lama.

Menurut Bpk Agus sebenarnya banyak tempat wisata yang searah dengan Ubud, namun yang banyak diminati wisatawan adalah tempat wisata yang diatas, rata-rata sudah tertanam dalam ingatan para wisatawan’ kata Agus.