Wisata  

Simak 5 Tips Nonton Tari Kecak di Uluwatu

Simak 5 Tips Nonton Tari Kecak di Uluwatu

Simak 5 Tips Nonton Tari Kecak di Uluwatu. Satu diantara tempat untuk melihat atraksi tari Kecak ialah di Pura Uluwatu. Sebelum merencanakan untuk menonton tari kecak di Uluwatu, triponnews.com memberikan beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk kenyamanan selama menonton pertunjukan.

Pura Uluwatu ada di Desa Adat Pecatu, Badung. Jika di tempuh dari bandara sekitaran 50 menit berkendaraan. Untuk masuk ke pura, kamu harus beli ticket masuk seharga 30.000 per-orang dulu. Dan untuk wisatawan asing alias bule dikenai ongkos Rp 50 ribu per-orang.

Simak juga : Tari Kecak Bali – Sejarah, Makna dan Filosofi yang Perlu diketahui

Pertunjukan tari Kecak di Uluwatu dimulai pada jam 18.00 Wita dan selesai 19.00 Wita. Dan kamu harus beli ticket untuk tari Kecak dilokasi dengan harga Rp 150.000 per-orang.

Simak 5 Tips Nonton Tari Kecak di Uluwatu

Nah berikut adalah tips buat kamu yang ingin menyaksikan Tari Kecak yang kami rangkum. Tips ini targetnya ialah kenyamanan kamu dalam berwisata ke Pura Uluwatu.

1. Membeli tiket pertunjukan lewat online

Untuk pembelian tiket Tari Kecak dapat kamu membelinya di online kok di aplikasi pemesanan online tiket tari kecak Bali. Ini untuk menghindar antrean dan rebutan pembelian tiket langsung di konter pembelian tiket tari kecak Uluwatu. Dan juga karena sudah mulai ramai tiket di loket sering habis tetapi peminatnya ramai.

Bila kamu beli online, tiket harus tetap ditukar di loket. Dan kamu harus menukarkan tiket itu pada ‘jalur online’ bukan jalur antre di situ.

2. Pakai pakaian dan alas kaki yang nyaman

Karena pertunjukannya dalam kawasan wisata Pura Uluwatu, kamu dapat berkeliling-keliling dulu saat sebelum menuju panggung pertunjukan pada jam 5.30 sorenya. Nah pakailah alas kaki yang nyaman agar saat berkeliling-keliling tidak terasa sakit.

3. Jaga barang bawaan

Di area pura Uluwatu juga sebagai rumah untuk ratusan monyet . Maka kadang-kadang mereka merampas barang bawaan pengunjung seperti handphone, botol minum dan beberapa barang kecil yang lain yang menarik bagi mereka.

Maka wisatawan harus selalu menjaga barang bawaannya dengan memastikan tas bawaan dan barang berharga lainnya aman dan tertutup.

4. Tidak boleh mebuang sampah asal-asalan

Karena mungkin durasi waktu pertunjukan 1 jam, beberapa wisatawan bawa botol minum dan makanan kecil. Nah, tidak boleh meninggalkan sampah di tempat pementasan tari kecak atau area pura uluwatu ya. Bawa sampahmu dan buanglah di tempat yang semestinya.

5. Pilih Jam berkunjung yang Baik

Jika kamu ingin datang menyaksikan kecantikan pura dan tari kecak, kamu dapat datang ke Pura Uluwatu jam 4 atau 5 sore. Saat sebelum tari kecak di mulai.

Sebelum itu kita dapat berkeliling-keliling dan berfoto di kawasan pura . Maka kamu dapat memperoleh 3 hal menarik di Uluwatu yakni panorama laut, sunset dan tari Kecak.

Tetapi jika kamu cuma ingin datang ke pura untuk melihat-lihat saja, datang saja pada pagi hari atau sore. Ketika sore kamu dapat melihat sunrise dari Pura Uluwatu

Baca juga : Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya

Nah itu dia 5 Tips sebelum menonton Tari Kecak di Uluwatu, semoga bermanfaat ya..