Wisata  

Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya

Tips Liburan hemat di Bali
Suasana Pura Ulun Danu Beratan sebagai salah satu ikon wisata di Bali yang menjadi tempat wisata favorit saal liburan di Bali, photo dok. balitripon.com

Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya. Ingin berlibur ke Bali dengan biaya hemat dan murah sesuai low budget? triponnews travel akan memberikan sedikit tips yang mungkin anda bisa terapkan untuk berlibur di Bali lebih hemat dan Murah. Mari, baca tips-nya di bawah ini.

Pilih Hotel Sesuai Budget

Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya yang pertama adalah Tentukan hotel yang akan anda gunakan pastikan mengecek harga dl sebelum memesan. Lakukan pemesanan di saat low season. Karena harga hotel biasanya turun 20 -50% dari harga biasa.

Baca juga : 8 Cafe di Kintamani Sebagai Tempat Nongkrong Keren View Gunung

Jelajahi Bali dengan Sepeda Motor

Sedangkan Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya berikutnya adalah menjelajahi pulau Bali dengan Sepeda Motor. Dianjurkan lebih bagus sewa sepeda motor saat berlibur ke Bali. Selainnya irit waktu, lebih irit di kantong dan dapat menjelajahi semua tempat wisata di Bali sama waktu berlibur yang kamu miliki.

Mengingat pariwisata Bali sudah mulai normal kembali dan jalanan mulai dipenuhi dengan beragam jenis kendaraan . Maka, berlibur dengan memakai mobil tidak begitu dianjurkan ya. Karena kamu pasti terjebak macet dan akan menghabiskan waktu berliburmu singkat dan yang paling bernilai.

Harga sewa motor di Bali bermacam-macam, itu tergantung tipe motor yang kan ada sewa. Harga sewa motor dimulai dari Rp 60 ribu setiap harinya. Kamu dapat secara mudah sewa motor dengan menggunakan google atau bisa dengan sosial media lainnya. Seperti facebook dan instagram. Akan ada beberapa account persewaan motor yang dapat kamu tentukan.

Dirangkum dari beberapa account penyewaan motor dan mobil di Bali dan hasil dari wawancara dari beberapa account sewa motor, dapat diambil kesimpulan umumnya harga sewa motor di Bali mulai Rp 60 ribu setiap hari. Harga sewa termahal ialah motor Yamaha Xmax yaitu sebesar Rp 275 ribu dan paling murah ialah Mio Rp 50 ribu.

Sementara, untuk bahan bakar, dapat memakai BBM tipe Pertalite dengan isi Rp 50 ribu dapat dipakai sepanjang 4 hari di Bali dengan catatan cuma menelusuri tempat wisata di Denpasar, Bali Selatan dan sekitarnya. Misalkan di Kuta, Ubud dan Uluwatu.

Bila anda baru pertama kali ke bali tidak tahu jalan tentunya, namun tidak perlu kawatir. Karena
Untuk arah, kamu tak perlu cemas akan salah jalan karena semua daerah di Bali dapat dicapai dengan memakai Google Maps. Yakinkan provider yang kamu pakai memberikan dukungan di semua tempat.

Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya lainya adalah Makan Hemat

Bila bujet kamu terbatas, kamu dapat makan irit di beberapa warung kecil atau warteg. Disamping itu, kamu dapat beli nasi jinggo di tepi jalan yang harga per bungkus cuma Rp 5 saja. Porsi nasi jinggo cukup buat mengganjal perut kita.

Penjual nasi jinggo lumayan gampang kamu temui di tepi jalan mana saja di Bali. Ditambah saat pagi hari, sore sampai malam hari. Tetapi untuk siang hari, pedagang nasi jinggo sedikit sulit ditemui. Mereka biasanya jualan di pagi hari dan malam hari.

Disamping itu, kamu bisa juga sediakan roti, susu atau mie instant (pop mie lebih praktis) untuk mengantisipasi bila lapar dan tempat makan halal belum diketemukan. Sementara, harga makanan di sejumlah warung Jawa dan harga makannya rentang Rp 13 ribu- Rp 50 ribu bergantung tipe lauknya.

Nah demikian Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya selama liburan anda di Bali. Bila mau paket liburan ke Bali tanpa harus memikirkan cari hotel, tempat wiasat di Bali dan transportasi selama liburan di Bali kalian bisa menggunakan layanan travel agen. Banyak yang menyediakan harga promo yang mungkin sesuai dengan budget anda.

Simak juga : Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022