Sudah di Vaksin Wajib Bawa Surat Antigen ke Yogya

Sudah di Vaksin Wajib Bawa Surat Antigen ke Yogya

Triponnews.com – Walaupun sudah melakukan vaksin tetapi anda Wajib Bawa Surat Antigen ke Yogya bila mau berkunjung ke yogya ( DIY ). Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan wisatawan tetap wajib membawa surat keterangan hasil test antigen negatif. “Ya masih diterapkan. Toh kalau kita naik pesawat kereta juga dilakukan persyaratan itu.

Persyaratan untuk rapid antigen masih tetap (diberlakukan),” bila wisatawan luar mau berlibur ke Yogya. Tempat Wisata Yogyakarta Tetap Buka, Dia menambahkan sekarang pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan para pelaku pariwisata. Tentang bagaimana nanti perlakuan bagi wisatawan yang telah melakukan vaksin.

Sudah di Vaksin Wajib Bawa Surat Antigen ke Yogya

Dinkes juga mewacanakan bahwa, umpamanya ada persyaratan yang sudah vaksin apakah menjadi prioritas bagi wisatawan yang akan membeli paket-paket khusus. Paket wisata sehat dengan Wajib Bawa Surat Antigen ke Yogya bisa kita lakukan juga,” jelas dia.

Dirinya menambahkan dengan tetap diberlakukan wajib menyertakan surat hasil antigen diharapkan dapat mengantisipasi masuknya virus corona varian baru yaitu B.1.1.7. “Prinsipnya seiring dengan PPKM itu sendiri.

Jadi PPKM sebetulnya membatasi atau memfilter pelaku perjalanan untuk menekan lajunya Covid-19 ini. Kemudian difilter lagi dengan rapid antigen,” kata dia. Dengan demikian wisatawan yang datang ke DIY bisa menjaga diri sendiri maupun menjaga lokasi yang akan dikunjungi.

Baca juga: Kebijakan perjalanan warga asing ke Indonesia

Seharian Puas Lihat Pemandangan Ditambah lagi, sambung Singgih, pelaku wisata di DIY sudah mulai mendapatkan vaksinasi melalui program vaksinasi massal beberapa waktu lalu. Kurang lebih ada 4.000 pelaku wisata yang mendapatkan vaksin. “Jadi vaksin ini bagi pelaku pariwisata akan menambah percaya diri. Baik itu di destinasi untuk mereka sendiri. Maupun percaya diri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke jogja,” ujar dia.