Wisata  

Taman Dedari Bali – Simak Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Taman Dedari Bali

TRIPONNEWS.com – Taman Dedari Bali – Simak Aktivitas seru yang bisa dilakukan. Berkunjung ke Taman Dedari yang ada di Ubud ini bisa jadi pilihan yang unik selain wisata alam lainya di Ubud bila sedang menjelajahi kawasan wisata Ubud, Bali.

Taman Dedari Bali ini berada di Jalan Raya Kedewatan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Salah satu daya tarik khusus tempat wisata kuliner yang dibuka pada 9 Januari 2021 ini ialah patung-patung dedari atau bidadari yang memiliki ukuran besar yang eksotik.

“Taman Dedari dibuat dengan maksud untuk komersil dan sosial. Untuk sosialnya sendiri sebagai konservasi budaya dan adat Bali.”

Menurut Manager Taman Dedari Bali “Dewa Ambirawa” saat ditemui sebelumnya mengatakan tujuan dibangunnya patung-patung ini untuk meningkatkan kreativitas masyarakat sekitar,”

Untuk masuk ke Taman Dedari Bali pun tidak dikenai biaya tiket masuk alias Gratis. Namun Pengunjung perlu pesan minuman dan makanan.

Aktivitas di Taman Dedari Bali

Bila merencanakan berkunjung, berikut sejumlah kegiatan di Taman Dedari Bali yang bisa dilakukan agar kalian bisa merasakan suasana indahnya.

Berpose dengan patung-patung yang indah

Taman Dedari mempunyai patung raksasa dengan tinggi 10 mtr. yang sering jadi latar photo bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Dari sekitaran 50 patung, ada empat patung memiliki ukuran besar dengan tinggi kurang lebih 10 meteran.

Selain itu, ada juga patung memiliki ukuran sedang dengan tinggi lima sampai enam meter. Sedangkan

Sisanya, yaitu sekitaran 42 buah, ialah patung memiliki ukuran kecil yang berdiri di sepanjang Sungai Ayung.

Baca juga : Jembatan Kaca Gianyar Bali Bisa Menampung Beban 40 Ton

Kamu dapat menggunakan patung-patung cantik itu sebagai latar photomu. Sebagian orang bahkan juga menjadikan sebagai spot photo prewedding.

Selainnya patung, taman yang berada diatas tanah seluas kurang lebih 1,5 hektar itu punyai beberapa pojok taman yang memberi kesegaran saat melihatnya dan dapat menjadi spot berpose.

Menikmati Makanan khas Bali

Selain patung-patung raksasanya yang iconic ini, Taman Dedari ialah juga merupakan salah satu wisata kuliner yang ada di Kedwatan Ubud Bali.

Untuk rasakan kesan berwisata di Bali yang kental, terutamanya Ubud, kamu dapat merasakan beberapa menu ciri khas Bali.

di antaranya seperti menu ayam betutu, nasi campur, dan menu signature restoran ini, yaitu Dedari Krispi Duck alias bebek goreng garing yang dipadukan dengan nasi dan sayur urap.

Menu makanan khusus di Taman Dedari dibandrol dimulai dari Rp 33.000 untuk menu Tipat Kuah Bali. Menu ini terbagi dalam ketupat, potongan telur, sayur, dan kuah ayan yang dihidangkan bersama keripik bayam dan keripik ayam.

Sementara minumannya dibandrol dimulai dari Rp 15.000, untuk menu seperti teh sereh, teh jahe, teh mint, dan teh melati yang dihidangkan panas.

Melihat galeri seni

Tidak cuma patung yang ditempatkan di beberapa sudut. Taman Dedari Bali mempunyai ruang yang diutamakan sebagai galeri seni.

Beberapa lukisan yang kental dengan topik Bali terpampang pada dinding ruangan, dengan sudut yang lain sebagai dinding kaca yang ke arah ruangan terbuka penuh pohon-pohonan.

Baca juga : Destinasi Wisata Bali Ayunan Hits di Ubud

Beberapa lukisan terpajang di tempat luar yang membuat terlihat makin menyatu dengan alam.

Bila sedang ada di Taman Dedari dan menyukai seni, coba singgah ke tempat ini untuk memberikan hati kita kesegaran.

Menikmati panorama sunset

Tidak terus-terusan harus ke pantai atau pucuk gunung untuk menikmati sunset, beberapa tempat wisata lainya, termasuk Taman Dedari bisa juga digunakan untuk menyaksikan sunset alias matahari terbenam.

Seperti dilihat dari Instagram resminya, pengunjung dapat ke sebuah halaman kecil yang menghadap ke beberapa rumah masyarakat dan alam terbuka.

Ada pada ketinggian membuat Taman Dedari terasa cocok untuk jadi tempat menyaksikan kombinasi peristiwa sunset dan pemandangan permukiman dari ketinggian.

Nah itu dia beberapa aktivitas yang bisa para pengunjung lakukan selama berada di areal Taman Dedari ini. Saat ini memang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik yang penasaran dengan unggahan para instagramer yang mengugah photo photo keren mereka saat berada di Tamani Dedari kedewatan ini.