Untuk body

Taman Edelweis karangasem Bali, Spot foto yang Instagramable

  • Bagikan
Taman Edelweis karangasem Bali, Spot foto yang Instagramable
Photo dokumen @kabarwisatabali.com

Taman Edelweis karangasem Bali merupakan tujuan favorit wisatawan saat ini. Taman bunga Edelweis yang berada di karangasem, bali ini dikenal sebagai bunga kekal yang tak pernah layu. Berada di sebelah timur pura Besakih, Rendang, Karangasem selalu ramai dukunjungi wisatawan domestik maupun lokal Bali.

Menurut pengelola Taman Edelweis Karangasem Bali’ I Wayan Sudiana menjelaskan bahwa dulunya taman ini cuma ladang biasa. Dengan luas cuma beberapa are, tetapi sekarang sudah mencapai 1,4 hektar, kata Sudiana saat di temui minggu, 6/6/ 2021.

“Sambung lagi, Taman edelweiss ini adalah hasil pengelolaan dari masyarakat Banjar Temukus sejak gunung agung meletus 2017. Dulunya hanya kebun biasa di sini, tapi sekarang telah di sulap menjadi Taman yang luar biasa,

Pengelolaan Taman Edelweis karangasem Bali

Pengelolaan dan perluasan Taman rekreasi Edelweis ini dilakukan untuk mikat para calon pengunjung. Kami tata dengan bagus, karena kondisi alam juga sangat mendukung, yaitu pemandangan alam lereng Gunung Agung yang indah’ ujar sudiana.

Baca Juga : Wisata Ayunan Bali Hits yang Masih Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Hari ini, minggu 6/6/2021 kami mencoba melihat objek wisata taman edelweis, tempatnya sejuk karena berada di lereng gunung Agung. Tempat ini ditata rapi dengan berbagai jenis spot poto, mulai dari ayunan, rumah panggung, rumah kincir angin dan banyak lagi yang bisa dijadikan latar belakang poto anda.

Jika dilihat dari kejauhan ini kelihatan seperti taman salju, sangat menarik memang dan cocok buat liburan keluarga dan kaula muda.

Taman Edelweis karangasem Bali, Spot foto yang Instagramable
Photo Doc. kabarwisatabali.com

Fasilitas yang sudah ada cukup lengkap

Fasilitas yang di sediakan di taman edelweis karangasem Bali cukup lengkap, mulai dari parkir yang luas, toilet serta tempat makan yang berada di tengah taman. Walaupun merupakan tempat wisata, tetapi makan yang disediakan di restorant yang ada di taman ini cukup murah. Dari harga 11.000 – 25.000 tergantung jenis makanan yang anda pilih.

Sementara tiket masuk untuk pengunjung juga relatif murah yaitu; Dewasa : 15.000 dan Anak-anak: 10.000. Sedangkan biaya parkir untuk sepeda motor 2.000 dan parkir mobil sebesar 5.000

Menariknya, Taman Wisata Edelweis ternyata bukan hanya sekedar nama saja? Di dalamnya, terdapat jenis-jenis bunga sama seperti yang umumnya ada di pegunungan. Bunga yang dimaksud bernama “ Bunga Kasna “

Baca juga : 6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang lagi trends dan hits

Menurut, Komang agus yang bekerja di loket tiket masuk, semenjak wabah covid-19 ini kunjungan wisatawan untuk hari biasa sekitar 50 orang. Dan terjadi peningkatan untuk hari libur dan sabtu minggu sekitar 100 – 150 orang per hari’ katanya yang di temui terpisah 6/6/2021′ kata Agus*

  • Bagikan