Untuk body

Tempat Wisata Taman Edelweis, Objek wisata instagramable di Bali

  • Bagikan
Tempat Wisata Taman Edelweis, Objek wisata instagramable di Bali
photo dokumen objek wisata taman edelweis karangasem @wayan pande budiasa

Tempat Wisata Taman Edelweis, Objek wisata instagramable di Bali. Mengelola tempat wisata di Bali bukanlah hal murah, tetapi untuk menarik pengunjung dan membuat pengunjung betah merupakan tujuan utama pengelola tempat wisata di Bali.

Salah satunya adalah tempat wisata Taman Edelweis yang berada di Banjar Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang. Tempat wisata ini terus melakukan perubahan dan peningkatan.

Peningkatan dan pengembangan taman edelweis yang berada di bawah kaki Gunung Agung ini sebagai upaya untuk memberikan situasi baru ke para wisatawan yang datang.

Menurut I Nengah Sueca yang ditemui saat kunjungan tim triponnews selaku Koordinator Sektor Penelitian dan Pengembangan tempat Wisata Edelweis.

Pengembangan dan penataan taman edelweis karangasem yang berdiri semenjak tahun 2018 lalu ini mencakup perluasan tempat menjadi dua hektar dengan manfaatkan tempat yang telah ditata sebelumnya.

Tempat Wisata Taman Edelweis, Objek wisata instagramable di Bali

“Kami isi beberapa tambahan fasilitas, dimulai dari penambahan spot-spot, ada slogan lembah putih dan spot photo baru di Taman Edelweis,” tutur Nengah Sueca.
Disamping tambahan beberapa fasilitas, pihak pengurus juga membuat beberapa gasebo untuk wisatawan yang datang berkunjung.

Hingga ada lokasi yang digunakan untuk istirahat sambil bercengkrama membuat keakraban antara para wisatawan yang berkunjung di Taman Edelweis ini.

“Kami kerjakan penataan taman. Pokoknya bagaimana Taman Edelweis ini bisa lebih indah serta bisa membuat pengunjung nyaman dan suka nikmati panorama tempat wisata edelweis ini” kata Sueca.

Untuk pengembangan ini, tambah Sueca, pihaknya sudah mengeluarkan biaya sebesar Rp 600 juta dengan memakai dana swakelola dari penghasilan.

Baca Juga : Taman Edelweis karangasem Bali, Spot foto yang Instagramable

“Ke depannya kami ingin ada stage yang nanti dapat dipakai untuk beberapa kegiatan umum. Disamping itu kami mempunyai kemauan membuat semacam museum untuk pengenalan mengenai tanaman edelweis ini ke pengunjung. Seperti museum untuk menambahkan pembelajaran ke pengunjung,” pungkasnya.

  • Bagikan