9 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Kulit Wajah Remaja Cepat Keriput

Kebiasaan yang dapat Membuat Kulit Wajah Remaja Cepat Keriput

9 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Kulit Wajah Remaja Cepat Keriput. Hampir semua wanita ingin mempunyai muka yang awet muda. Segala hal bisa mereka lakukan dengan banyak metode untuk memperoleh hal tersebut. Seperti lakukan metode perawatan di rumah atau klinik kecantikan.

Bila anda ingin mempunyai muka yang awet muda, Anda pun perlu memerhatikan kebiasaan sampai makanan yang Anda konsumsi. Karena hal itu sangat berpengaruh dengan hal tersebut. Sekarang ini, ada banyak kulit remaja yang mengalami penuaan dini.

Ada 8 faktor yang bisa mengakibatkan Kulit Wajah Remaja Cepat Keriput Satu diantaranya ialah kebiasaan memencet jerawat di wajah.

9 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kulit Wajah Remaja Cepat Keriput

Lalu, kebiasaan apalagi yang bisa mengakibatkan kulit remaja yang mengalami penuaan dini? Ini kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kulit wajah remaja cepat keriput,

1. Sering Memencet Jerawat

Karena jerawat yang muncul memang membuat kita kesal dan gregetan, tetapi tiap kita memencet atau menarik kulit kita yang jerawatan, ini hanya akan mengakibatkan kerusakan, iritasi, cedera dan keriput di wajah. Lebih baik anda diamkan saja jerawat lenyap sendirinya atau pakai produk alami untuk menghilangkan.

2. Menarik wajah saat memakai make up

Kebiasaan jelek ini umum terjadi saat mengimplementasikan make up di wajah. Entah itu menarik pinggir mata, mulut atau alis.

Gerakkan muka untuk menolong make up lebih akurat boleh-boleh saja, asalkan tidak sampai menarik kulit hingga kelihatan datar yang bisa membuat kulit kita jadi keriput!

3. Jarang-jarang mengkonsumsi ikan

Ikan rupanya bagus sekali buat kulit. Lemak pada ikan bisa menggantikan atau memperbaharui sel membran, membantunya menjaga air supaya kulit masih tetap ternutrisi dan terasa lembut. Maka untuk kalian yang ingin menjaga kulit wajah lebih kencang mulai rajin makan ikan!

4. Posisi tidur Miring

Teknik Anda tidur sebetulnya bisa menjadi penyebab kulit keriput. Tidak perduli berapa lembutnya bantal yang Anda pakai, tekanan dari bantal waktu tidur masih tetap bisa menyebabkan lipatan di kulit hingga ada garis keriput vertikal.

Jika kebiasaan ini berjalan sepanjang tahun tanpa pembaruan, garis lembut bisa saja ada pada dagu, pipi, dan kening.

5. Diet yang tidak stabil

Beberapa pakar mempercayai jika diet yang tidak stabil sepanjang tahun dapat mengakibatkan kerusakan kulit dan memunculkan kerutan. Ini karena kulit akan melebar dan mengerut bersamaan dengan perubahan berat tubuh yang turun-naik.

Baca juga : 6 Pertimbangan Sebelum melakukan Diet Ketat Menurunkan Berat Badan

Perubahan susunan kulit dari hari ke hari bisa menghancurkan serat-serat yang menjaga kelenturan kulit Anda.

6. Kerap mengunyah permen karet

Buat yang kerap makan permen karet sepertinya akan mikir-mikir kembali deh buat lakukan kebiasaan ini.

Karena rupanya mengunyah permen karet bisa memunculkan keriput di bagian bawah mulut dan menyebabkan permasalahan pada struktur mulut. Wah!

7. Kerap minum minuman tidak sehat

Mulai saat ini mending kita hindari yang namanya minuman mengandung alkohol dan bersoda.

Karena rupanya alkohol bisa meningkatkan kebocoran pada pembuluh darah, yang menyebabkan kulit kita lembek, dehidrasi dan berkerut.

Dan minuman bersoda yang mengandung gula yang lumayan banyak berpengaruh jelek di kulit, yakni karena sebuah proses namanya glycation yang bisa mengakibatkan collagen jadi lebih rapuh.

8. Kebiasaan Merokok

Merokok cuma bawa pengaruh buruk untuk perokok aktif atau pasif. Toksin pada rokok yang dibakar itu memunculkan asap, bila terhirup dan terkena kulit akan menyebabkan timbulnya tanda penuaan bahkan juga penyakit paru-paru.
Disamping faktor cahaya UV matahari, merokok adalah penyebab keriput paling besar.

Simak juga : 6 Manfaat Pijat Refleksi yang Bisa Kita Rasakan Langsung Untuk Kesehatan

Mengisap rokok di mulut bukan hanya mengakibatkan garis-garis lembut, tapi toksin dari rokok tersebut bisa membuat kulit menua.

Tembakau memiliki kandungan lebih dari 3.800 elemen kimia yang bisa menghancurkan jaringan kulit, jadikan perokok lebih tua dari luar atau dalam. Merokok bisa kurangi fleksibilitas kulit, mengakibatkan garis-garis lembut di wajah, bahkan juga bisa membuat rambut beruban.

Nikotin dalam rokok mengakibatkan penyempitan pembuluh darah di kulit, ditambah merokok dihubungkan dengan kanker paru-paru dan penyakit kardiovaskular. Oleh karenanya, stop rokok saat ini juga.

9. Sering marah-marah

Walau menumpahkan emosi terkadang membuat lega, tetapi jadi pribadi yang pemarah, pendendam, atau pemurung beresiko terserang depresi yang semakin lama menyebabkan hadirnya penyakit jantung dan darah tinggi

Amarah, depresi, dan menyimpan dendam bukan hanya mengacaukan pencernaan, tapi juga mengakibatkan penuaan dini. Mempunyai sikap yang kaku, tidak bisa rileks, dan tidak mengenal kompromi bisa ‘memperkeras’ badan. Kerap marah-marah sebetulnya terdekat dengan resiko penyakit jantung koroner, sementara stres berkaitan dengan penuaan sel.

Tidak dipungkuri jika depresi atau kemarahan tidak seutuhnya dapat dijauhi, tapi daripada marah dan simpan dendam seharusnya bisa dengan cara positif untuk melepas emosi berlebihan seperti dengan berolahraga, meditasi, dan aktif dalam keikutsertaan sosial.

Baca juga : 3 Kebiasaan yang Sering Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi, Harus Diwaspadai

Disamping itu, jiwa yang penuh emosi bisa mempengaruhi keadaan fisik Anda. Badan menahan depresi dan trauma dengan rahang menjadi kaku, alis berkerut, dan pundak yang melorot. Bentuk semacam itu bisa jadi memperburuk kondisi fisik Anda dan menyebabkan kulit wajah cepat kriput.

Nah itu dia 9 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Kulit Wajah Remaja Cepat Keriput yang kami rangkum dari berbagai sumber. Setelah mengetahui hal apa saja yang perlu di hindari, mulailah hidup sehat agar kulit wajah tetap awet muda.