Wisata  

Air Tejun Mabun – Waterfall Tersembunyi di Kubutambahan Buleleng

Air Tejun Mabun - Waterfall Tersembunyi di Kubutambahan Buleleng

BULELENG – Air Tejun Mabun – Waterfall Tersembunyi di Kubutambahan Buleleng. Bali memang kaya dengan panorama alam dan budayannya yang tersebar di seluruh sudut Bali. Salah satunya adalah air terjun tersembunyi yang ada di Kubutambahan Buleleng Bali ini. Air terjun yang belum banyak di kenal adalah Air Tejun Mabun

Ini merupakan salah satu air terjun yang ada di Bali Utara yang masih terbilang virgin. Karena akses jalan menuju lokasi air terjun dari parkiran masih alami. Belum ada penataan untuk mempermudah pengunjung mencapai lokasi air terjun ini.

Baca juga : Daftar Air Terjun di Buleleng Bali

Air Tejun Mabun - Waterfall Tersembunyi di Kubutambahan Buleleng

Jalur Munuju Air Tejun Mabun ini berliku, curam dan berbukit jadi sangat pas jika anda seorang petualang. Dikutip dari youtube – Andre Vibip

“Yo man, Kali ini saya akan bercerita pengalaman saya ke mabun waterfall yg ada di daerah Kubutambahan Buleleng Bali. Air terjun yg sudah lama dikelola oleh warga setempat yg kini terbaikan semenjak pandemi.

Untuk fasilitas ganti belum ada dan harap berhati – hati kalau berenang jangan terlalu ketengah karena kedalaman dan arus airnya cukup berbahaya. Aksesnya diusahakan pakai motor dikarenakan jalan ke objek berliku naik turun bukit, jalan tidak terlalu lebar dan parkir tidak terlalu luas.

Kalian bisa mencarinya di map sesuai nama yg ada diatas. Dan bawa bekal makanan ringan dan minuman karena trek ke air terjun cukup memacu adrenaline. Jaga kebersihan ya bos.”

Mabun Waterfall Berlokasi di Dusun Kelandis Desa Pakisan, Kec.Kubutambahan Kab. Buleleng Bali

Baca juga : 3 Desa Wisata Buleleng diusulkan jadi lokasi kunjungan KTT G20