Bali  

Bupati Berikan Atlet PON Gianyar Uang Saku 3,5 juta sebagai Bonus

Bupati Berikan Atlet PON Gianyar Uang Saku 3,5 juta sebagai Bonus

GIANYAR – Mendukung atlet PON yang akan akan berlaga di Papua, Bupati Gianyar memberikan uang saku 3 juta 5 ratus kepada masing-masing atlet sebagai bonus.

Ya, Pemkab memberinya uang belanja Rp 3,5 juta/orang pada atlit yang akan berlaga di PON papua yang berasal dari Gianyar. Pemberian itu dikatakan langsung Bupati Gianyar I Made Mahayastra, di Taman Kantor Bupati Gianyar, Senin (2/8).

Acara tersebut juga di hadiri Ketua Umum KONI Gianyar Pande Purwata.

Bupati Berikan Atlet PON Gianyar Uang Saku 3,5 juta sebagai Bonus

Menurut Pande Purwata, Bupati Mahayastra sangat semangat pada perjuangan atlet asal Gianyar. Bupati memberinya motivasi dan dukungan kepada atlet yang bakal bertanding di PON Papua.

Bapak Bupati menginginkan, supaya para atlit berusaha dan dapat menggunakan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Bali pada umumnya dan Gianyar pada khususnya.

“Keinginan Pak Bupati, atlet Gianyar bisa menyumbang medail emas untuk Bali,” kata Pande Purwata sesuai pernyataan Bupati Mahayastra.

Baca Juga : Bantu Ekonomi Warga, Bupati Gianyar Tiadakan Pungutan Sekolah

Menurut mantan Ketua Harian KONI Gianyar itu, bonus dan uang saku untuk para atlet memang tanggungjawab KONI Bali.

Tetapi Bupati Mahayastra sebagai pimpinan pemerintah asal atlet Gianyar, ingin memberinya perhatian lebih pada mereka. Karena itu, bupati juga melepas langsung dan mensuport uang saku atlet Gianyar.

Bahkan bila berprestasi, Pemkab Gianyar akan memberinya tali asih, walau dari propinsi nanti ada juga. Meneruskan pernyataan bupati, Pande Purwata menjelaskan, di Gianyar ada program generasi muda berprestasi.

Dan akan diberi bonus atau seperti penghargaan. Tetapi nominalnya berbeda dengan sebelumnya. Hal tersebut menyesuaikan keadaan keuangan wilayah.

“Yang pasti perhatian tentu masih tetap ada. Dan Pemerintah tentu tanggap pada regenerasi muda berprestasi. Bonus tentu ada,” tegas Bupati Mahayastra, seperti yang dikatakan Pande Purwata.

Awalnya, KONI Gianyar bertekad merain lima medali emas di PON Papua, sesudah meloloskan 33 atlet dari 239 atlit anggota Tim Bali di PON Papua.

Cabang olahraga yang umumnya menyumbang medail untuk Gianyar, yaitu Judo, Tarung Derajat, Kempo, Pencak Silat, dan Binaraga.

Baca Juga : Dengar Keluhan Orang Tua Siswa, Bupati Gianyar Mulai Telusuri Sekolah