Wisata  

Biaya liburan ke Bali ala backpacker

Biaya liburan ke Bali ala backpacker

Biaya liburan ke Bali ala backpacker – Liburan ke Bali pasti mahal? Tidak . Kamu dapat terus menikmati kecantikan Pulau Dewata ini dengan backpacking yang murah dan meriah dan antiboros! Berikut tips dan referensi liburan ala backpacker lengkap dari Triponnews.com, tips khusus untuk Anda yang ingin mencobanya

Tips Liburan ke Bali ala Backpacker yang mengasikkan

Banyak tipe wisatawan yang ingin liburan ke Bali, bukan hanya yang berduit saja. Bila bujet-mu terbatas, kamu masih tetap dapat nikmati liburan di Bali dengan optimal. Asal kamu meng ikuti tips berikut, yang kami kumpulkan dari beberapa travel agent dan para bloger

Ambil Promo-promo yang ada

Sebagai tujuan wisata terkenal, tidak susah mendapatkan promo liburan di Bali. Berbagai macam promo dapat kamu peroleh, mulai dari promo ticket pesawat, hotel, rental mobil, sampai promo tiket atraksi wisata di Bali!

Perhitungkan Pengeluaran dengan Matang

Kendala bagi seorang backpacker ialah dompet tipis dan anggaran terbatas. Rencanakanlah pengeluaranmu sebagus mungkin untuk penginapan, makan, rental kendaraan, sampai ticket masuk tempat wisata. Bila kiranya melewati bujet-mu, kamu dapat skip dan mencari alternative objek wisata yang semakin lebih murah.

Kunjungi Objek wisata Murah di Bali dan Gratis

Sesuai dengan informasi di tas, kamu dapat pilih tempat wisata yang murah di Bali, bahkan juga gratis! Ada kok banyak spot rekreasi bagus yang ramah di kantong. Coba periksa referensi-rekomendasi yang berada di Bali

Pilih Hotel dengan Breakfast

Makan itu wajib. Tetapi bila kamu ingin mengirit pengeluaran dalam soal makanan, cari hotel atau tempat bermalam yang menyediakan makan pagi dan termasuk ke harga kontraknya. Atau mencari hotel yang makan paginya gratis. Pastinya kurang nyaman, jika ingin jalanan tetapi perut kosong?

Tentukan Tempat Makan Murah

Banyak cafe dan restoran lucu yang menarik untuk dikunjungi di Bali. Permasalahannya, harga makanan restoran dan cafe seperti itu umumnya mahal. Bila memang kamu punya niat backpacking, pilih tempat makan yang semakin lebih murah tetapi tidak murahan.

Ada beberapa warung nasi yang murah di beberapa tempat wisata di Bali. Dan menyediakan makanan sehat dan komplet. Ditanggung tidak kalah nikmat dibanding resto-kafe modern!

Sewa Kendaraan

Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya tidak semu tempat rekreasi di Bali gampang dijangkau kendaraan umum. Bila kamu ingin mengunjungi banyak tempat, harus menggunakan layanan sewa mobil atau motor agar lebih bebas berkeliling-keliling. Jatuhnya tambah murah dibanding kamu harus naik taksi.

Bayar Patungan

Bila kamu pergi backpacking bersama beberapa teman, kamu dapat share ‘beban’ bayar keperluan berlibur kalian. Lebih mudah kan, jika dapat bayar patungan?

Perkiraan budget liburan ke Bali ala Backpacker

Dikutip dari beberapa sumber dengan cara paling mudah mencapai Pulau Bali dari Jakarta dengan naik pesawat. Pemasaran ticket pesawat online, harga ticket Jakarta-Bali sekitar di antara Rp 900 ribu sampai Rp enam juta. Pilih ticket yang sesuai bujet.

Perkiraan Biaya Naik Pesawat Jakarta-Bali

Lho, memang bisa ? Nach, sayang memanglah tidak ada kereta langsung capai Pulau Bali, detikers. Di Pulau Bali juga tidak ada lajur kereta. Tetapi, kamu bisa naik kereta ke arah kota yang terdekat dengan Bali, yaitu Banyuwangi.

Perkiraan Biaya Naik Kereta Jakarta-Bali

Mencuplik CNN Indonesia, kereta paling murah dari Jakarta-Banyuwangi ialah KA Bengawan arah Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Selanjutnya dari Yogyakarta, ikat kembali dengan naik KA Sri Tanjung arah Banyuwangi. Berikut harga.

  1. KA Bengawan (Pasar Senen-Lempuyangan) Rp 74 ribu
  2. KA Sri Tanjung (Lempuyangan-Ketapang) Rp 94 ribu

Jadi keseluruhannya cuma Rp 168 ribu! Murah sekali, kan? Tetapi kamu harus segera beli ticket 30 hari saat sebelum pemberangkatan, karena ticket kereta murah semacam ini cepat habis.

Baca juga : Simak Contoh Jadwal Perjalanan Wisata Ke Bali untuk Budget liburan anda

Dari Stasiun Ketapang Banyuwangi, kamu dapat naik angkot atau jalan kaki ke arah Dermaga Ketapang. Selanjutnya seberanglah naik kapal ferry pada harga ticket Rp 9.650. Sesampainya di Dermaga Gilimanuk, kamu tinggal cari kendaraan umum berbentuk bis ke arah Denpasar atau kota arah lain.

Backpacker umumnya cari penginapan yang semurah mungkin. Apa berada di Bali? Sudah pasti ada dan banyak!

Panduan Backpacker ke Bali yang Aman

Nah, kadang wisatawan yang baru pertama kalinya backpacking lupa satu hal : Keamanan. Asalkan murah, ambil saja! Walau sebenarnya keamanan teruslah nomor satu. Berikut panduan backpacker ke Bali agar masih tetap aman.

Berikan Tahu Rencana Perjalanan ke teman anda

Beritahu mereka seperti keluarga atau sahabat saat kamu ingin pergi backpacking ke Bali. Agar jika amit-amit terjadi suatu hal yang tidak diharapkan, mereka dapat segera tahu dan secepatnya dapat menolongmu.

Catat Nomor-nomor Penting

Misalkan nomor kantor polisi, nomor pemadam kebakaran, atau nomor-nomor yang bermanfaat untukmu sepanjang berlibur ke situ. Misalkan nomor hotel tempat bermalam dan nomor kantor penyuplai rental kendaraan.

Menjaga Sikap dengan warga lokal

Namanya wisatawan tiba di tempat baru, pasti ada ketentuan warga lokal yang perlu di ikuti oleh wisatawan pendatang. Jika ada ketentuan A atau B, sebagai wisatawan kita harus mengikuti sebagai bentuk menghormati dan menghargai masyarakat setempat.

Menjaga Beberapa barang Bawaan dengan Baik

Pantau barang bawaanmu ke mana saja kamu pergi. Janganlah sampai lenyap dibabat maling. Seharusnya tidak butuh kebanyakan bawa barang tidak penting agar bebanmu lebih enteng dan kamu lebih bebas jalanan.

Tempat Wisata Gratis ala Backpacker ke Bali

Salah satunya panduan yang diulas awalnya ialah mencari tempat rekreasi yang gratis dan murah. Nach, berikut daftar tempat rekreasi gratis yang dapat kamu datangi sepanjang backpacking, mencuplik situs Wonderful Indonesia.

1. Pantai

Rerata pantai di Bali tidak ada tiketnya. Maknanya, pelancong dapat bebas masuk ke dalam tempat pantai dan nikmati keelokan laut sampai horizon. Banyak pantai yang dapat kamu datangi, seperti Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Suluban, dan sebagainya. Dari ujung selatan sampai ujung utara, semua pantai Bali bagus!

2. Bukit

Selainnya pantai, tempat wisata bukit-bukit umumnya bebas ongkos. Paling-paling pelancong cuma bayar rental kendaraan ke arah ke situ. Salah satunya bukit populer yang pas jadi arah backpacking ialah Bukit Campuhan. Panorama sunrise di atas bukit ini benar-benar recommended!

3. Pura

Bali dikenali sebagai Pulau Seribu Pura. Karena itu, kurang afdol bila kamu berlibur ke situ tanpa berkunjung minimal satu pura di situ. Masuk pura umumnya dikenakan ongkos untuk ticket, tetapi benar-benar dapat dijangkau, kok. Ada pula pura yang tidak butuh ticket masuk, seperti Pura Taman Saraswati Ubud.

4. Jalan Iconic

Banyak jalan iconic yang kerap dikunjungi pelancong di Bali, seperti Jalan Legian. Bila kamu cuma jalan kaki saja, tidak memerlukan ongkos yang dikeluarkan atau cuma-cuma! Terkecuali kamu singgah ke salah satunya toko yang ada di sepanjangnya jalan itu, baru dech kamu berbelanja dan keluarkan uang.
Apa Yang Harus Dibawa ketika Backpacker ke Bali?

Baca juga : 17 Tempat Wisata di Badung Bali Terpopuler dan Terhits Buat Berlibur

Tiap backpacker punyai daftar tertentu beberapa barang apa yang ingin dan perlu dibawa. Tetapi jika kamu tidak pernah backpacking, berikut daftar barang yang seharusnya dibawa waktu liburan ala-ala backpacker.

  • Sandal atau sepatu sandal
  • Sepatu trackking
  • Sunscreen/tirai surya
  • Baju mengganti seperlunya
  • Baju khusus untuk berenang
  • Topi
  • Tas berbelanja, seharusnya dari kain
  • Kantong khusus baju kotor
  • Beberapa obat individu dan P3K
  • Losion antinyamuk
  • Botol minum/tumblr
  • Handphone dengan paket internet yang cukup
  • Camera (atau camera handphone saja cukup)
  • Uang kontan seperlunya

Tersebut cara dan referensi liburan ala backpacker ke Bali. Janganlah lupa selalu untuk jaga kebersihan setiap tempat wisata yang kamu datangi ya. Mudah-mudahan berguna and let the adventure begin!