Wisata  

17 Tempat Wisata di Badung Bali Terpopuler dan Terhits Buat Berlibur

Tempat Wisata di Badung Bali

Berikut adalah Tempat Wisata terfavorit di Badung, Bali yang kami rangkum dari berbagai suber dan survei dilapangan. Bali memiliki banyak tujuan atau tempat Wisata Alam Bahari terpopuler, Kekinian dan Terhits yang Pantas Anda Kunjungi. Terutama Saat Merencanakan Liburan ke Kabupaten Badung.

Bali menjadi tujuan wisata yang diimpikan oleh beberapa orang. Tempat wisata alam dan budaya yang memikat dapat ada temukan hampir di segala penjuru Pulau Dewata Bali, salah satunya di Badung.

Banyak wilayah di Kabupaten Badung, Bali populer dengan tempat wisata pantainya yang berpasir putih. Tetapi bukan hanya alamnya yang eksotik. Wilayah ini juga memiliki beberapa tempat rekreasi sejarah dan budaya yang bagus untuk kita kunjungi dalam paket wisata di Bali.

Tempat Wisata di Badung Bali

Deretan tempat wisata menarik bisa diketemukan di wilayah Badung seperti tempat wisata Bali yang terkenal dengan Pantai Kuta dan Garuda Wisnu Kencana. minimal ada 15 tempat wisata terbaik di Kabupaten Badung yang menjadi tujuan liburan di Bali. Diantaranya;

1. Pantai Canggu

Tempat Wisata di Badung Bali

Pantai Canggu sebagai wisata pantai favorit yang memiliki berbagai aktivitas yang dapat dilakukan, seperti berselancar, bermain voli pantai, atau hanya berjemur dan bersantai.

Beberapa tempat makan dan bar juga tersedia di sekitar pantai, menawarkan makanan dan minuman untuk dinikmati sambil menikmati pemandangan pantai.

Secara keseluruhan, Pantai Canggu adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan pantai, bersantai, dan bergabung dengan komunitas surf.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

2. Pantai Petitenget – Tempat Wisata di Badung Bali

Tempat Wisata di Badung Bali

Area pantai yang ini juga sebagai tempat wisata pantai favorit untuk wisatawan yang menyukai ketenangan karena kita bisa bersantai di pinggir pantai.

Situasi pantainya tidak begitu ramai, tetapi fasilitas disekelilingnya lumayan lengkap. Ada beberapa restaurant dan penginapan untuk beberapa pengunjung pantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung pantai ini ialah sore hari supaya bisa nikmati panorama matahari terbenam yang yang cantik tanpa halangan.

Disamping untuk memburu sunset, pantai ini bisa juga didatangi wisatawan yang suka berselancar. Mempunyai ombak yang lumayan tinggi hingga pantai ini pas untuk kegiatan selancar, termasuk untuk para pemula.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali

3. Sangeh Bali Monkey Forest – Tempat Wisata di Badung Bali

Tempat Wisata di Badung Bali

Hutan lindung yang ada di Sangeh ini menjadi salah satu tempat wisata di Badung Bali yang populer untuk wisatawan domestik maupun luar negeri. Tempat wisata ini adalah sebuah hutan dengan ratusan monyet berekor panjang.

Monyet yang berada di hutan Sangeh ini sangat jinak dan terbiasa dengan kedatangan orang asing bagi mereka. Tetapi, pengunjung masih tetap dianjurkan selalu untuk berhati-hati dengan barang bawaan.

Wisatawan yang tiba ke hutan monyet di Sangeh bisa juga menyaksikan pohon pule yang unik. Warga Bali menyebutkan pohon unik itu bernama lain yakni pohon lanang wadon. Disamping menjelajahi area hutan lindung ini, Kita juga bisa memburu pernak pernik khas Bali yang banyak dipasarkan di toko oleh-oleh di area ini.

Harga Tiket Masuk ; Rp 30.000 – Dewasa dan Rp. 10.000 anak- anak
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Brahmana, Sangeh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, Bali.

4. Pura Uluwatu

Tempat Wisata di Badung Bali

Tempat wisata ini adalah salah satu pura Hindu yang terletak dataran tinggi di selatan Bali, Indonesia. Pura ini dikenal karena lokasinya yang indah dengan pemandangan samudera yang luar biasa dan tradisi keagamaan yang kuat.

Pura Uluwatu didirikan pada abad ke-10 dan merupakan salah satu pura tertua di Bali. Pura ini merupakan tempat ibadah bagi masyarakat Hindu dan menjadi tempat tinggal bagi para pemuja Dewa Bhatara Rudra, dewa kekuatan dan kesehatan.

Pura Uluwatu menawarkan pengalaman spiritual yang unik dengan tradisi dan upacara yang kuat. Pengunjung dapat melihat para pemuja melakukan upacara dan tari keagamaan, serta menikmati pemandangan samudera dan sunset yang indah.

Harga Tiket Masuk ; Rp 30.000 untuk Dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak- anak
Map: Check Lokasi
Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

5. Pura Taman Ayun Mengwi

Tempat Wisata di Badung Bali

Salah satunya tempat rekreasi di Badung yang memikat buat didatangi ialah Pura Taman Ayun Mengwi. Sebuah kompleks pura yang mempunyai daya magnet dari design bangunannya yang memakai arsitektur ciri khas Bali tempo dahulu. Pura sebagai tujuan rekreasi ini saat ini masih dipakai untuk beberapa aktivitas keagamaan dan pergelaran seni.

Kompleks pura ini dikitari pohon dan tanaman bunga hingga membuat situasi yang sejuk. Disamping itu, ada kolam yang melingkari bangunan pura yang makin menambahkan cantik panorama di tempat rekreasi ini.

Harga Tiket Masuk ; Rp 25.000 untuk Dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak- anak
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Ayodya No.10, Mengwi, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351

6. Pantai Batu Bolong – Tempat Wisata di Badung Bali

Tempat Wisata di Badung Bali

Pantai dengan panorama cantik ini dikenal juga sebagai teritori pantai yang bagus untuk aktivitas olahraga surfing atau selancar. Selainnya untuk berseluncur, Pantai Batu Berlubang jadi tempat favorite untuk beberapa pelancong yang ingin berjemur dan santai dengan situasi pantai yang semakin tenang.

Panorama yang cantik dan unik ialah daya magnet khusus dari pantai ini. Pelancong bisa menyaksikan sela dari tebing batu karang sebagai icon dari Pantai Batu Berlubang. Beberapa pengunjung yang manfaatkan panorama eksotik itu untuk jadi background photo.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

7. Air Terjun Nungnung

Tempat Wisata di Badung Bali

Daya tarik keelokan dari Air Terjun Nungnung jadi daya magnet untuk beberapa pelancong untuk tiba. Tempat wisata yang mempunyai situasi sejuk ini adalah tujuan yang dapat Anda datangi saat ada di Badung, Bali. Mempunyai ketinggian lebih kurang 50 mtr. dengan saluran air terjun yang cukup deras.

Panorama disekitaran air terjun tetap terlindungi dan benar-benar alami. Tetapi, sarana di teritori rekreasi air terjun ini cukup komplet. Ada tempat parkir, warung makan, gazebo, kamar mandi, dan sebagainya.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Belok/Sidan, Kec. Petang, Kabupaten Badung, Bali

8. Bali Swing Abiansemal

Bali Swing Badung Bali

Tempat rekreasi di Badung yang tawarkan bermacam kegiatan hebat ialah di Bali Swing Abiansemal. Sebuah tempat rekreasi yang terkenal untuk pelancong yang ingin nikmati kesan melayang-layang dengan ayunan raksasa. Sepanjang bermain ayunan, pelancong bisa nikmati panorama hijau di sekitarnya.

Tempat rekreasi ini tawarkan banyak aktivitas hebat yang dapat dilaksanakan pengunjung seperti jalanan dengan naiki gajah, olahraga rafting, berkeliling-keliling dengan sepeda elektrik, dan ada banyak kembali. Ada beberapa spot elok untuk pelancong yang ingin berfoto.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352

9. Kuta Theater

Tempat rekreasi dan wisata yang memikat buat didatangi setelah itu Kuta Theater. Pengunjung bisa menyaksikan pergelaran seni dan pertunjukan sulap yang diperlihatkan oleh beberapa seniman Bali.

Pergelaran seni yang ditampilkan umumnya mempunyai narasi yang rekat dengan warga Bali. Dan untuk atraksi sulap yang disuguhi, ada yang dibungkus lucu dan kadang ada juga beberapa aksi beresiko yang membuat tegang.

Harga Ticket: Rp 145.000;
Alamat: Jl. Kuta Center No.8X, Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

10. Dusun Wisata Petang

Situasi perdesaan yang asri dan fresh jadi daya magnet dari tempat rekreasi ini. Panorama hijau dari pesawahan masyarakat jadi hidangan khusus di Dusun Rekreasi Petang. Pelancong bisa jalan-jalan telusuri sawah dan berpose riang dengan panoramanya yang demikian elok.

Simak juga : Kuber ATV, Wahana Baru di Pulau Bali yang Siap Adu Nyali Anda

Selainnya pesawahan terasering ciri khas Bali, pelancong disuguhi dengan panorama elok dari Sungai Ayung. Beberapa pelancong umumnya memakai saluran sungai itu untuk bermain atau lakukan olahraga rafting. Tempat rekreasi yang ada pada ketinggian lebih dari 800mdpl ini mempunyai udara yang cukup sejuk.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Petang Badung Bali

11. Pantai Berawa – Tempat Wisata di Badung Bali

Tempat Wisata di Badung Bali

Salah satunya pantai yang bisa ditemui di Kabupaten Badung, Bali ialah Pantai Berawa. Teritori pantai dengan panorama cantik yang banyak jadi tujuan rekreasi, baik pelancong lokal atau asing. Mempunyai garis pantai yang lumayan panjang pelancong juga bisa bebas nikmati waktu dengan santai atau bermain di pasir pantainya.

Di saat air laut pasang atau gelombangnya sedang bagus, umumnya pantai ini akan kerap didatangi oleh beberapa peselancar. Disamping itu, lokasi pantai ini menjadi satu diantara tempat terbaik untuk nikmati keelokan senja saat matahari tenggelam.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

12. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Tempat Wisata di Badung Bali

Salah satu tempat rekreasi di Kabupaten Badung yang penting untuk didatangi ialah taman budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Selainnya panorama hebat dari bangunan patung Dewa Wisnu, tempat rekreasi ini tawarkan banyak aktivitas hebat yang dapat dilaksanakan pengunjung.

Ada tempat outdoor yang umum dipakai untuk panggung persendian tari, seperti tari barong, tari kecak, tari keris, dan sebagainya. Pelancong bisa nikmati atraksi tari itu atau coba serunya lain seperti berkeliling-keliling dengan segway.

Harga Tiket Masuk ; 120.000
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364

13. Pantai Kuta – Tempat Wisata di Badung Bali

Biaya Masuk Pantai Kuta

Pantai Kuta terhitung salah satunya tujuan terpopuler di Bali yang selalu ramai didatangi pelancong dari beragam negara. Pantai yang terhitung dalam daerah Kabupaten Badung ini mempunyai ombak yang lumayan bagus. Pas untuk pelancong yang ingin berseluncur terhitung untuk pelancong yang baru belajar selancar.

Baca juga : Daftar ATV di Ubud Bali yang Trends dan Diburu Para Artis

Teritori Pantai Kuta selalu ramai, ditambah lagi saat mendekati waktu senja. Hal itu karena lokasi pantai ini yang paling bagus untuk nikmati keelokan sunset atau matahari tenggelam.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali

14. Pantai Batu Belig

Tempat Wisata di Badung Bali

Pelancong yang ingin nikmati pantai berpasir putih dengan situasi yang tidak begitu ramai dapat berkunjung Pantai Batu Belig. Panorama pantainya tidak kalah cantik dengan pantai terkenal di Bali yang lain. Disamping itu, pengunjung bisa juga lakukan beragam aktivitas hebat disekitaran pantai.

Salah satunya kegiatan yang dapat dicoba ialah menunggang kuda. Melingkari pantai dengan kuda pasti menjadi pengalaman tidak terlewatkan saat berkunjung salah satunya tempat rekreasi di Badung ini.

Harga Tiket Masuk ; GRATIS
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

15. Tanah Wuk Sangeh – Tempat Wisata di Badung Bali

Tanah Wuk Sangeh

Salah satunya tempat wisata di Badung, Bali ini tawarkan panorama alam yang asri dengan situasi yang demikian sejuk. Selainnya panorama hijau, tempat rekreasi ini terkenal karena banyak memiliki spot photo yang memikat buat dicoba. Satu diantaranya ialah sebuah gardu pandang yang dibikin mirip wujud kepala perahu.

Baca juga : Air Terjun Blue Lagoon sebuah Hidden Gem Bali di Dasar Lembah

Umumnya pelancong yang tiba ke tempat wisata Tanah Wuk ialah golongan muda yang memburu tempat untuk berpose. Sarana di tempat rekreasi ini cukup komplet seperti gazebo, warung makan, taman untuk bermain anak, kamar mandi, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk ; 10.000
Map: Check Lokasi
Alamat: Sangeh, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352

16. Waterbom Bali

Waterboom Bali

Tempat rekreasi yang lain yang memikat buat didatangi ialah waterbom Bali. Sebuah tempat rekreasi air yang banyak memiliki sarana permainan. Pengunjung dapat coba seluncuran yang disebutkan smash down. Ada seluncuran yang lebih kecil untuk pengunjung anak-anak.

Sarana yang memikat setelah itu flowrider yakni ombak bikinan untuk pengunjung lakukan olahraga dengan papan selancar. Sarana di tempat rekreasi ini juga benar-benar komplet, dimulai dari tempat parkir, restaurant, sampai bar.

Harga Tiket Masuk ; 550.000
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

17. Pantai Pandawa

Pantai pandawa badung bali

Tempat wisata Pantai Pandawa sangat terkenal di kelompok pelancong. Mempunyai keelokan pantai yang eksotik dengan dikitari tebing karang jadi daya magnetnya.

Pantai pasir putih ini sebagai salah satunya tempat favorite untuk pelancong untuk mempelajari. Salah satunya aktivitas pelancong yang dapat dicoba di pantai ini ialah kano. Ada persewaan kano yang dapat dipakai oleh pengunjung untuk bermain di laut sekitaran pantai.

Harga Tiket Masuk ; 120.000
Map: Check Lokasi
Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364

Nah itu dia beberapa referensi tujuan wisata di Kabupaten Badung, Bali yang dapat menjadi rekomendasi tempat yang mesti kunjungi selama liburan di Bali. Tidak boleh cemas karena mayoritas tempat rekreasi di Bali ini mempunyai akses yang gampang.