Wisata  

Air Terjun Blue Lagoon sebuah Hidden Gem Bali di Dasar Lembah

Air Terjun Blue Lagoon sebuah Hidden Gem Bali di Dasar Lembah

Air Terjun Blue Lagoon sebuah Hidden Gem Bali di Dasar Lembah. Tahukah kamu, di Bali ada tempat rekreasi tersembunyi yang terletak di dasar lembah. Tempat itu ialah air terjun yang bernama Air Terjun Blue Lagoon.

Blue Lagoon berada di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Lokasinya ada di dasar lembah sedalam lebih kurang 300 meter. Tempatnya masih alami, bersih dan sedikit tersentuh pengunjung.

Rute ke Air Terjun Blue Lagoon

Untuk sampai ke air terjun ini, traveller harus trackking sekitaran 10-15 menit dengan menuruni ratusan anak tangga. Walau menguras tenaga, tapi yakinlah lelahmu akan terbayar dengan kecantikan tempat ini.

Salah satu air terjun di Bali memiliki ukuran mini yang mengucur antara tebing tinggi, diselimuti tumbuhan hijau dan air yang jernih warna kebiruan membuat tempat ini kelihatan asri dan menarik. Pelancong juga dapat segera rasakan segarnya air dengan berenang di kolam alami yang berada di bawah air terjun mini.

Di sini ada gazebo untuk tempat istirahat. Adapula toilet atau ruangan tukar yang dapat digunakan pengunjung

Pengurus wisata Blue Lagoon Agus menjelaskan tempat itu pertama kalinya dibuka untuk turis sekitaran 20 tahun lalu. Awalnya masyarakat sekitaran tidak sempat ada yang berani berkunjung ke tempat itu, karena berkesan menyeramkan.

Tetapi sesudah jadi tempat wisata, teritori itu sekarang ramai didatangi oleh turis, baik pelancong asing atau lokal.

Dahulu tidak ada yang berani tiba kesini, karena dikenali menyeramkan. Masyarakat juga tidak ada yang sempat ngambil air di sini, karena takut. Tetapi sesudah diupacarai diberi banten dan jadi tempat wisata, banyak yang datang kesini,

Nama Blue Lagoon tidak lain tercetus karena warna air di situ warna biru langit. Awalnya tempat itu sempat dinamakan Secret Garden atau taman tersembunyi tetapi karena sudah dipakai dan terkenal di Desa Sambangan karena itu ditukar bernama Blue Lagoon.

Harga Tiket masuk ke Air Terjun Blue Lagoon

Ticket masuk ke Blue Lagoon dikenai ongkos Rp 25 ribu per-orang untuk turis asing. Sementara untuk turis lokal dikenai cost Rp 10 ribu per-orang.

Dengan cost ticket itu pelancong bisa nikmati cantiknya pemandangan di area Blue Lagoon dan 4 tempat wisata air terjun yang lain. Yaitu Air Terjun Aling-aling, Air Terjun Kroya, Air Terjun Kembar, dan Air Terjun Pucuk.

Simak juga : Kuber ATV, Wahana Baru di Pulau Bali yang Siap Adu Nyali Anda

Sementara untuk nikmati kegiatan seperti diving dan jumping di Blue Lagoon, turis dikenai biaya tambahan untuk jasa guide sejumlah Rp 100 ribu untuk turis asing, dan Rp 50 ribu untuk pelancong lokal.

Itu jika ingin coba kegiatan di Blue Lagoon saja, jika sama lainnya, untuk bule bayarnya Rp 200 ribu, dan lokal Rp 125 ribu. Ini untuk jaga keamanan pelancong karena beresiko jika tidak didampingi, karena cuaca di sini susah diprediksikan, ya