Wisata  

Air Terjun Dewasana, Surga Air terjun di Jembrana Bali

Air Terjun Dewasana

Air Terjun Dewasana, Surga Air terjun di Jembrana Bali – Populer sebagai oulau favorit untuk wisata di Indonesia, Bali banyak memiliki tujuan wisata populer dikalangan domestik bahkan juga sampai ke ajang internasional.

Sayang, beberapa tempat yang populer akan selalu ramai. Ini terkadang kurang disenangi untuk beberapa wisatawan yang mencintai ketenangan.

Nah, bila Anda tergolong kelompok wisatawan pencinta situasi sepi, Air Terjun Dewasana menjadi alternative wisata. Ada di Jembarana, Bali, air terjun ini dapat disebutkan surga tersembunyi. Berikut daya tariknya.

Lokasi Air Terjun Dewasana

Sebelum jauh menyaksikan daya tarik, yuk lihat dahulu lokasinya. Yap, tempat wisata ini berada di Desa Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembarana, Kabupaten Jembrana.

Lokasi kabupaten ini ada di ujung paling barat dari Pulau Bali. Adapun letak air terjun itu ada sekitaran 4 km dari Kota Negara yang disebut ibukota Kabupaten Jembrana.

Penjelajahan Air terjun yang Asyik

Setelah tiba di area tempat wisata Air Terjun Dewasana, Anda perlu sedikit berpetualang. Maka dari itu, Sebaiknya anda dalam kondisi tubuh bugar.

Untuk mencapai lokasi air terjun, Anda perlu telusuri jalan tegal atau kebun milik masyarakat sekitaran 200 mtr. dari jalan khusus. Jalan yang dilewati cukup menanantang dengan kontur tanah yang serupa.

Jalanan semakin lebih licin sesudah hujan. Walau perjalanan ini sedikit menguras energi, tapi yakinlah hal tersebut bisa menjadi pengalaman unik tidak terlewatkan. Apa lagi penelusuran itu melalui lokasi yang betul-betul alami.

Batu Belah

Capek Anda akan terbayarkan saat itu juga menyaksikan kucuran air terjun deras yang demikian bening. Hal yang sangat menarik dari Air Terjun Dewasana ialah kehadiran Batu Iris.

Sama dengan namanya, batu itu terbelah jadi dua. Di tengahnyanya ada air terjun yang mengalir deras di bawahnya.

Bebatuan-batuan besar yang berdiri kuat disekitaran Batu Iris membuat seakan seperti pagar dan membuat seperti kolam raksasa pada bagian bawah. Anda dapat merendam atau bermain air di kolam itu.

Airnya benar-benar fresh dan alami bersatu dengan situasi tenang, membuat siapa yang tiba ke arah tempat ini malas bergerak.

Tempat wisata ini Cocok Untuk Rileksasi

Sedangkan, sekitaran Air Terjun Dewasana ada pohon-pohonan hijau yang cukup teduh. Ini semakin menambahkan situasi jadi asri. Anda dapat mengirup udara yang bersih tanpa pencemaran di sini.

Apa lagi memang lokasinya tidak ada di dekat jalan raya lalu lalang kendaraan motor. Efektif, situasi yang sunyi ini pas untuk rileksasi.

Sesaat pada tempat ini akan cukup menolong Anda hilangkan capek pemikiran dan sesaat menyisih dari kegiatan rutin harian.

Spot Photo Menarik

Selainnya dapat nikmati kesegaran Air Terjun Dewasana, Anda pun tiba ke arah tempat ini untuk memburu photo. Anda dapat berpose dengan latar air terjun itu.

Opsi yang lain, Anda dapat memutuskan untuk jadikan air terjun itu sebagai object photografi alam. Situasi yang tenang akan membuai Anda untuk selalu beberapa foto. Apa lagi tempatnya yang tidak beberapa pengunjung, membuat Anda akan bebas dalam memburu spot menarik.

Meskipun begitu, satu perihal yang penting jadi perhatian ialah berfotolah dengan seaman dan senyaman mungkin. Janganlah sampai karena hanya mengincar angle yang keren, sampai harus mencelakakan jiwa.

Tiket Masuk ke Air Terjun Dewasana GRATIS

Ajibnya kembali, untuk bertandang ke Air Terjun Dewasana ini belum juga dikenai ticket retribusi alias GRATIS lho! Wah, asyik sekali ya, betul-betul dapat memperoleh selingan alam yang betul-betul anti bayar!

Simak juga : Kuber ATV, Wahana Baru di Pulau Bali yang Siap Adu Nyali Anda

Nach, begitu sepotong pembahasan mengenai Air Terjun Jembrana. Bagaimana, Anda tertarik mendatanginya? Atau malah pernah berkunjung ke sana? (y)