Cara Menjadi Youtuber Mobile Gaming Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Mobile Gaming Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Mobile Gaming Untuk Pemula – Semakin maraknya dunia teknologi, kini ponsel masa kini atau yang sering kita kenal dengan ponsel pintar semakin mumpuni dalam memberikan kapasitas penyimpanan sekelas laptop.

Jadi, bisa dibayangkan kalau ruang penyimpanan internal di ponsel sekarang sudah mencapai 256 GB. Ini sangat besar, bukan? Tentu saja! Semakin canggihnya teknologi, manusia dimanjakan dengan segala sesuatu yang serba instan.

Mulai dari bermain game, menonton tv dan live streaming bisa Anda lakukan di ponsel Anda. Tidak hanya itu. Karena teknologi yang semakin canggih, ponsel juga dijadikan sebagai ladang penghasilan.

Cara Menjadi Youtuber Mobile Gaming Untuk Pemula

Seperti Menjadi Youtuber Gaming yang sedang populer saat ini! hanya dengan hp kamu bisa jadi Youtuber Gaming lho! Ingin tahu caranya? Simak penjelasan cara menjadi youtuber gaming meski hanya memiliki handphone.

Memiliki Akun Youtube

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menjadi Youtuber gaming dengan HP atau PC, tentunya kamu harus memiliki akun youtube terlebih dahulu. Kalau nggak punya akun youtube gimana bisa jadi youtuber kalau modal utamanya akun ini geng!

Jadi, jika Anda belum memiliki akun YouTube, wajib mendaftarkannya melalui email yang terhubung langsung ke ponsel atau PC Anda atau bahkan membuat email baru.

Baca juga : 11 Cara Efektif Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa di Charge

Mengunduh Beberapa Aplikasi Yang Diperlukan

Setelah anda melakukan setting dan kini berhasil memiliki akun youtube, anda perlu menyiapkan beberapa aplikasi pendukung untuk mendukung kelancaran bermain game. Sekarang! Misalnya, jika Anda melakukan streaming langsung. Dalam situasi ini, ada kemungkinan Anda akan dihadapkan pada beberapa konten yang mengganggu.

Maka Anda membutuhkan aplikasi pendukung. Selain itu, Anda juga membutuhkan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video, untuk menentukan judul, serta aplikasi pengeditan foto atau pengeditan suara.

Menggunakan Aplikasi Perekam Video

Jadi, bagaimana Anda bisa tidak mengatakan itu penting? Salah satu penunjang keberadaan video game di hp sendiri agar bisa di upload ke youtube tentunya membutuhkan aplikasi yang digunakan untuk screen recording. Sekarang! Berbagai macam aplikasi perekam layar tersedia di Play Store dan Anda bebas memilih.

Salah satu rekomendasi aplikasi rekam video yang bagus untuk gaming adalah FV-5 yang bisa kamu dapatkan di Play Store. Sekarang! Aplikasi Play Store ini bisa kamu download jika dirasa aplikasi di hp kamu kurang memuaskan ya guys! Sama halnya untuk perekaman di PC, jika kurang memuaskan bisa menggunakan rekomendasi yang sudah kami sebutkan tadi.

Mengunduh Aplikasi Pengeditan Foto

Jadi, jangan diremehkan, ya! Walaupun basic yang terkenal di youtube adalah konten video, tapi sebenarnya kamu juga perlu mempersiapkan editing di bagian awal atau cover video agar bisa menarik perhatian banyak orang. Jadi, aplikasi edit foto juga terbilang penting.

Simak Juga : 8 Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Android

Anda juga terkadang membutuhkan aplikasi pengeditan foto untuk membuat sampul saluran. Sekarang! Berikut beberapa aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan, seperti Picsart, Photo Resizer, Lightroom, Adobe Photosop Express dan masih banyak lagi yang bisa Anda temukan melalui Play Store.

Unduh Aplikasi Pengeditan Video

Meskipun aplikasi perekam layar yang Anda gunakan sudah menyertakan video, Anda juga membutuhkan aplikasi pengeditan video sebagai wadah utama dalam menggabungkan foto sampul, video, gif atau bahkan pengaturan suara.

Sekarang! Kamu juga bisa menggunakan berbagai macam aplikasi edit video dari Play Store, gaes! Mulai dari yang benar-benar gratis, tidak worth it, hingga mengandung level pro di dalamnya untuk tingkat pencapaian kualitas video yang lebih baik.

Sekarang! Berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video Youtube, antara lain Kine Master, Viva Video, bahkan Filmorago dan masih banyak lagi aplikasi edit video lainnya yang memiliki beberapa kualitas berbeda.

Rajin Bagikan Tautan

Mengingat jumlah aplikasi komunikasi saat ini sudah sangat beragam, tentunya kebanyakan orang memiliki akun media sosial lain meskipun fungsinya sama. Jadi, buat kamu yang ingin cepat menambah jumlah viewer, like, atau subscriber, jangan bosan-bosan untuk membagikan link video YouTube kamu.

Jangan ragu untuk meminta bantuan mereka untuk menonton, menyukai, berlangganan atau bahkan berkomentar di kolom komentar akun YouTube Anda.

Atau Anda juga bisa meminta bantuan teman Anda untuk membagikan link video tersebut ke teman-teman yang lain. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan jumlah viewer, likes, dan subscriber di postingan YouTube Anda akan meningkat meski hanya sebesar 2 atau 3 persen.

Anda dapat menggunakan berbagai media seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan aplikasi komunikasi lainnya untuk berbagi video.

Memiliki Kapasitas Memori Seluler Yang Cukup

Salah satu faktor pendukung lainnya bagi kamu yang ingin menjadi youtuber menggunakan HP adalah kartu memori. Karena konten utamanya adalah video, tidak menutup kemungkinan jika Anda membutuhkan banyak ruang penyimpanan ponsel untuk memuat video atau konten yang Anda inginkan.

Kini, berbagai ukuran atau kapasitas memori yang cukup beragam. Anda tidak hanya bisa mengandalkan ruang penyimpanan internal, SD card juga bisa menjadi pilihan kedua sebagai ruang penyimpanan untuk kelas hardisk eksternal.

Koneksi Data Yang Memadai

Terkadang salah satu kendala dalam mengunggah video adalah karena koneksi paket data yang lambat. Jadi buat kamu youtuber gaming pemula harus memastikan koneksi data lancar dan bagus agar proses upload video bisa dilakukan dengan lancar dan tidak terhambat. Anda juga dapat menggunakan koneksi wifi sebagai alternatif paket data.

Sering Nonton Video Youtuber Terkenal

Jika Anda benar-benar ingin masuk ke bidang konten video YouTube ini, tonton video yang diunggah oleh YouTuber lain yang sudah memiliki banyak suka, tampilan, dan pelanggan. Atau jika mungkin bahkan sesuai dengan jenis konten yang Anda ikuti. Sekarang! Dari situ, Anda bisa mempelajari hal-hal apa saja yang membuat konten YouTube begitu menarik bagi banyak orang.

Siapkan Rekening Bank

Kenapa harus set up rekening bank padahal yang akan dibuat adalah video dari youtube? Ya, bagaimana tidak. Hal ini untuk mengantisipasi bahwa Anda akan mendapatkan reward atau uang dari jumlah penonton youtube yang banyak. Anda memang bisa menjadikan para youtuber gaming sebagai bisnis sampingan. Di sisi lain, tentunya akun youtube Anda telah ditautkan ke google adsense sehingga hobi Anda bisa menjadi peluang yang menyenangkan dan menguntungkan.

Kolaborasi

Istilah ‘collab’ mungkin udah tidak asing di telinga para YouTuber. Sebagai seorang YouTuber pemula, kamu harus punya teman sesama kreator! Aktiflah untuk menyapa dan mengikuti komunitas YouTuber pada daerahmu. Dengan cara ini, kamu bisa mendapat suatu dukungan dari para kreator lain dalam berkarya. Dengan adanya sebuah kolaborasi ini tentunya akan menambah exposure subscriber kalian dan video kalian akan lebih banyak ditonton.

Itulah cara mudah menjadi youtuber gaming dengan hp. Tentunya seperti proses lainnya, untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan kita harus konsisten dan sabar. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang YouTuber?

Baca Juga : Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula

Demikian Artikel Ini Tentang, Cara Menjadi Youtuber Mobile Gaming Untuk Pemula, Semoga Bermanfaat Untuk Kalian Semua.