Wisata  

Daya tarik Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali

Daya tarik Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali

Daya tarik Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali – Bali selalu menyajikan kecantikan alam yang memikat, satu diantaranya ialah Sawah Terasering Tegalalang di Ubud, Bali.

Tempat ini sebagai salah satu tempat rekreasi yang memikat buat dikunjungi dengan kekhasan seni budaya, keindahan pemandangan alam dan lingkungan yang nyaman.

Terasering Sawah Bertingkat Tegalalang menyajikan bentangan persawahan bertingkat dengan petak-petak yang tertata rapi. Dikelilingi banyak pohon-pohonan tropis seperti pohon kelapa dan palem, seakan-akan area ini dibalut frame cantik yang menentramkan pikiran.

Dapat dipikirkan begitu cantiknya situasinya ya. Dapat dimengerti bila tempat rekreasi ini benar-benar ramai dikunjungi turis dari luar negeri untuk dapat nikmati keindahan alam yang disajikan.

Panorama cantik ini memberikan inspirasi banyak seniman lho dan sering menyaksikan seorang melukis panorama di lembah yang cantik ini.

Untuk nikmati cantiknya liburan di Sawah Terasering Tegalalang Ubud, anda bukan hanya dapat rasakan atau menyaksikan kesannya dari jarak jauh, anda bisa juga turun langsung ke arah tempat persawahan dengan jalan menyusuri pematang sawah yang bersusun dan berliku.

Sudah diketahui persawahan di Bali sebagai sumber pengairan yang dikenal dengan sistem Subak apabila di saat musim panen bisa turut serta langsung dan melihat lebih dekat bagaimana beberapa petani menanam benih padi di Sawah

Terasering Tegalalang Ubud.

Teras Tegalalang Ubud sebagai salah satunya tempat rekreasi yang harus didatangi sesudah liburan dari tempat rekreasi Kintamani, karena terletak yang bersisihan.

Situasinya yang sejuk jadikan tempat ini sebagai tujuan yang populer untuk beberapa pelancong, baik lokal atau luar negeri. Di sini ada banyak cafe yang dapat Anda gunakan untuk santai sesaat sekalian mendokumentasikan peristiwa.

Simak juga : 7 Desa Wisata di Jembrana Bali, Mempesona Tetapi Tidak Populer

Karena tempat wisata berteras Tegalalang menghadap ke arah timur, karena itu waktu terbaik untuk mendatanginya ialah di sore hari, saat matahari mulai tenggelam ke barat. Bila ingin istirahat semakin lama, Anda bisa juga santai di restaurant sekitaran lokasi sekalian nikmati minuman hangat sekalian menyaksikan keelokan alam persawahan Tegalalang yang asri.

Saat anda berkunjung tempat wisata ini di saat sawah masih dibajak, pada periode pembibitan, atau periode panen raya, situasi dan panoramanya masih kelihatan mengagumkan.

Namun tetap saja saat persawahan mempunyai padi yang hendak dipanen mereka mempunyai kesan-kesan yang lebih spesial, pikirkan saja.

Saat menyaksikan tanaman padi yang tertiup angin yang bergoyang membuat anda berasa tenang dan dapat lupakan berat hidup sesaat.

Baca juga : Inilah Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Diminati Wisatawan Dunia

Lokasi Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali

Di mana Lokasi Rekreasi Ceking Rice Terrace di Tegalalang Gianyar Bali? sama seperti yang tercatat di atas lokasi berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Tetapi bila anda masih bimbang dengan lokasi atau letak Rekreasi Ceking Sawah Terasering di Tegalalang Gianyar Bali, saya anjurkan anda cari dengan menulis Rekreasi Ceking Sawah Terasering di Tegalalang Gianyar Bali di penelusuran google maps saja. Di google maps telah diikuti di mana lokasi yang anda mencari.

Untuk dapat berkunjung tempat rekreasi di Ubud ini anda harus bawa kendaraan sendiri karena di teritori rekreasi ini tidak ada argo taksi atau layanan transportasi umum.

Tetapi untuk anda yang baru pertama kalinya berlibur ke Bali sedikit akan kesusahan mendapati tempat rekreasi di Ubud ini. Ada banyak anjuran untuk Anda.

Bila Anda tidak mempunyai kendaraan, Anda dapat memakai jasa rental mobil murah di Bali dengan pengemudi atau tanpa pengemudi. Atau anda dapat turut paket berlibur murah di Bali paket rekreasi ke Ubud.

Daya Tarik Sawah Bertingkat Tegalalang di Bali

Rekreasi Ceking Sawah Terasering di Tegalalang Gianyar Bali sebagai persawahan berundak atau berundak yang paling alami, panorama persawahan berundak-undak, terlihat seperti tangga dengan tanaman padi.

Dalam pemrosesan sawah seperti bajak, pembibitan, atau bahkan juga saat musim panen, dapat ditegaskan tiap peluang di Ceking Rice Terrace akan menyajikan panorama yang mengagumkan.

Rekreasi Ceking Rice Terrace di Tegalalang Gianyar Bali sediakan tempat khusus untuk pengunjung untuk menyaksikan bentangan persawahan, hingga anda dapat mendokumentasikan tempat wisata di Bali ini supaya lebih maksimal.

Bentangan persawahan yang terhidang di tempat wisata Tegalalang, panorama sawah berundak ini lebih spesial, anak tangga lebih tajam dan makin menarik seperti anak tangga alami, dikitari jejeran pohon kelapa yang natural serta menarik.

Ingin ketahui semakin banyak mengenai persawahan di Tegalalang, Anda pun dapat semakin dekat sama tempat rekreasi ini dengan jalan kaki telusuri persawahan, mengenali lebih jauh tata langkah pengairan di Bali yang dikenali dengan Subak, pemrosesan, pembibitan, perawatan dan saat panen..

Anda bisa juga menyaksikan kegiatan beberapa petani dan berpose sama mereka yang memproses hasil panennya.

Di sejauh jalan raya Tegalang terdapat banyak beberapa toko yang menempatkan beragam kerajinan patung kayu untuk keperluan souvenir yang disebut industri rumahan paling populer di Bali,

Kita dapat mendapati patung kayu dan besi berbentuk jerapah, kucing, lumba-lumba, kayu kedok, ukir-pahatan kayu, ukir-pahatan batu padat dan banyak kerajinan tangan yang lain pada harga tambah murah.

Fasilitas & Sarana

Rekreasi Ceking Rice Terrace di Tegalalang Gianyar Bali dapat disebut rekreasi alam yang mempunyai beberapa sarana dan servis salah satunya seperti berikut :
• Area parkir kendaraan
• Restoran
• Kamar Mandi / MCK
• Tempat istirahat
• Kafe
• Toko Pemasaran Seni

Tips dan Panduan

Tips and Panduan saat sebelum ke arah Rekreasi Ceking Rice Terrace di Tegalalang Gianyar Bali yakni awasi cuaca lebih dulu supaya tidak menghalangi berlibur anda. Anda perlu mempersiapkan kepentingan yang hendak Anda butuhkan seperti bawa bekal, air minum dan sebagainya.

Baca juga : Trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang, Bule Inggris Jatuh ke Sungai

Dan beberapa poin tambahan seperti camera karena Anda tentu ingin mendokumentasikan peristiwa dengan keluarga atau rekan.

Janganlah lupa bawa alat kesehatan (misalkan sabun, tisu basah, beberapa obat, antiseptik). Siapkan fisik dan kendaraan Anda supaya berlibur Anda berjalan mulus. Menjaga diri kamu dan selalu waspada.