Wisata  

Inilah Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Diminati Wisatawan Dunia

Inilah Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Diminati Wisatawan Dunia
Suasana di Pura Saraswati sebagai tempat pementasan kesenian tradisional di Ubud. credit by findloveandtravel.com

Inilah Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Diminati Wisatawan Dunia – Ubud adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata di Ubud Bali ini sudah terkenal di belahan bumi barat sejak tahun 1930-an.

Tempat wisata Ubud terkenal dengan letaknya yang sangat strategis, yaitu di antara persawahan dan hutan serta jurang pegunungan yang membuat alam Ubud begitu indah.

Buat kalian yang ingin berkunjung ke Bali di sarankan mampir ke Ubud,bisa juga  menikmati keindahan budaya dan pariwisata, disini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin mencari suasana ketenangan.

Masyarakat yang tinggal di tempat wisata di Ubud Bali hidup rukun dan mereka rata – rata berdarah seni yang sudah melekat sejak lama.

Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Diminati Wisatawan Dunia

Jangan heran, jika mampir ke sini kamu akan menemukan banyak galeri seni, pertunjukan seni dan semuanya pasti seru. Nah, mungkin Anda bertanya-tanya, apa saja daya tarik tempat wisata di Ubud Bali. Kami akan memberi tahu Anda tempat wisata menarik yang banyak diminati wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

1. Puri Saren Ubud

Tempat Wisata di Ubud Bali
Puri Ubud credit by balitripon.com

Berusia Lebih Dari 200 Tahun Puri Saren Ubud bernama Puri Saren Ubud dan lebih dikenal dengan Puri Ubud. Puri Ubud dibangun oleh Ida Tjokorda Putu Kandel sekitar tahun 1800-an. Keindahan Puri Agung Ubud masih original, walaupun zaman sudah banyak berubah.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mampir ke istana ini, karena selain indah, sejarah yang melekat pada istana ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mampir.

Simak juga : Walter Spies – Pelukis Jerman yang memperpulerkan Ubud ke Dunia

Di istana ini, pertunjukan tari diadakan hampir setiap malam, seperti Tari Barong Ubud dan Anda dapat menontonnya secara langsung. Lokasi keraton ini berada di tengah-tengah tempat wisata di Ubud Bali.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini tidak dipungut biaya, hanya saja jika ingin menyaksikan pertunjukan seni yang diadakan oleh pengelola harus membayar tiket pertunjukan seni.

2. Nongkrong di Sawah Terasering Tegalalang, Alami dan Sehat

Tempat Wisata di Ubud Bali
Suasana Tempat wisata Tegalalang saat pandemi, photo dok. thebalipackage.com

Nongkrong di mall atau kafe perkotaan sudah sangat umum. Anda harus mencoba nongkrong di tempat yang satu ini jika sedang berada di Bali. Teras Sawah Tegalalang merupakan salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang wajib kamu coba.

Disini kamu bisa melihat keindahan sawah terasering dari ketinggian, bisa dipastikan udaranya segar banget. Tak salah jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya.

Di pinggiran persawahan bertingkat, Anda bisa menemukan banyak kafe yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai.

3. Monkey Forest Ubud, Tempat Wisata Keluarga

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang terletak di dalam hutan lindung yang masih asri dan sejuk. Di tempat wisata ini kamu bisa berkenalan dengan banyak kera, dan yang pasti semuanya jinak.

Tempat ini menjadi pilihan bagi anda yang berkunjung ke Bali bersama keluarga, karena disini anda akan bertemu dengan keluarga lain dari berbagai daerah di Indonesia.

4. Tingkatkan Adrenalin Dengan Arung Jeram Di Sungai Ayung

Sungai Ayung merupakan salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang sangat terkenal dengan wisata arung jeramnya. Kalau jalan-jalan lewat jalan darat sih biasa aja, jadi cobain aktivitas yang satu ini.

Banyak wisatawan yang tertarik untuk mencoba arung jeram di sungai Ayung, alasannya karena jeram di sungai ini relatif aman bagi siapa saja yang ingin mencobanya.

Jika ingin mencoba sensasi bermain air seperti pendayung profesional, kegiatan ini dimulai pukul 10 pagi. Biaya yang harus Anda keluarkan cukup besar, sekitar Rp. 350.000 per orang. Tapi biaya ini sudah termasuk antar jemput dan makan siang.

5. Desa Nyuh Kuning, Desa Wisata Indah di Ubud Bali

Desa Nyuh Kuning merupakan kawasan desa wisata di Ubud Bali Di desa ini Anda akan menyaksikan kehidupan asli masyarakat Bali. Desa ini agak sulit dijangkau karena kondisi alamnya, namun letak desa ini cukup strategis, tepat di belakang tempat wisata Ubud Monkey Forest, Bali.

Di desa ini terdapat beberapa hotel dan villa yang didesain sedemikian rupa sehingga tidak ada yang menyadari bahwa bangunan tersebut adalah bangunan komersial, karena secara magis mirip dengan bangunan desa lainnya.

Simak juga : Daftar Objek Wisata Kintamani Paling Hits 2022

Di Desa Nyuh Kuning terdapat sebuah rumah makan yang cukup terkenal yaitu Rumah Makan Laka Leke. Restoran ini secara rutin menyuguhkan pertunjukan seni, seperti Kecak, Barong dan berbagai jenis tarian.

Jika ingin menikmati keindahan desa wisata ini harus menyewa kendaraan seperti sepeda atau motor ya, karena bisa dipastikan liburan kalian akan lebih menyenangkan.

6. Pasar Seni Ubud Sukawati, Pasar yang Sangat Terkenal di Ubud

Pernah nonton film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.  Nah, salah satu pemandangannya di Pasar Seni Sukawati, Ubud. Sejak film tersebut diputar di bioskop, pasar ini menjadi sangat terkenal dan dibanjiri banyak wisatawan.

Pasar Seni Sukawati Ubud adalah salah satu pasar yang paling terkenal di Bali, Anda dapat berbelanja berbagai oleh-oleh khas Bali di sini. Tips mendapatkan harga terbaik untuk barang yang akan kamu beli : Jangan Lupa Tawar Ya!!

7. Bukit Campuhan Ubud, Jalan-jalan Asyik di Ubud

Trek Bukit Campuhan yang panjangnya 9 Km bikin sehat ya. Karena di sini Anda akan mendapatkan suasana yang segar. Daya tarik utama berwisata di Bukit Campuhan adalah adanya hamparan perbukitan hijau yang menjulang tinggi. Dalam perjalanan Anda akan melihat interior Bali yang lebih indah.

 8. Menunggangi Gajah di Desa Taro, Ubud, Apa Sensasinya

Desa Taro Tegalalang Ubud merupakan salah satu tempat terbaik bagi anda yang ingin menunggangi gajah. Kamu akan dimanjakan selama 30 menit oleh hewan terbesar di dunia ini. Selama 30 menit Anda akan diajak jalan-jalan keliling desa yang memiliki pemandangan indah ini.

Biaya yang dibutuhkan untuk naik gajah memang cukup mahal ya, tapi worth it lah dengan kenikmatan yang akan kamu dapatkan. Untuk dewasa dikenakan biaya Rp.575.000 per orang, untuk anak 5-12 tahun dibandrol dengan harga Rp. 390.000 per orang dan Rp. 170.000 untuk anak di bawah 5 tahun.

9. Saksikan Pertunjukan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud adalah pura yang didedikasikan untuk memuja Dewa Saraswati. Pura ini terletak di Jalan Kajeng, Ubud. Penampilan candi ini semakin indah dengan dihiasi oleh bunga teratai yang tumbuh di kolam yang mengelilingi candi ini.

Baca juga : Bali Safari Marine Park – Tempat Wisata Keluarga Seru di Bali

Pura ini menjadi destinasi favorit para turis asing maupun lokal. Di pura ini terdapat panggung pertunjukan tari Kecak yang terkenal. Anda bisa menyaksikan tarian unik ini langsung di Pura Sawaswati.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pura ini adalah sekitar pukul 19.30 WIB tepat sebelum pertunjukan tari kecak dimulai. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menonton pertunjukan tari kecak adalah Rp. 75.000 per orang.