DTW Tanah Lot dibuka Kembali dengan Status Uji Coba

DTW Tanah Lot dibuka Kembali dengan Status Uji Coba

TABANAN – DTW Tanah Lot dibuka Kembali dengan Status Uji Coba. Tempat wisata Tanah Lot yang berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri kembali di buka setelah tutup selama PPKM, dibuka sejak Rabu, (8/9). Tetapi pembukaan ini masih juga dalam status uji coba.

Ada banyak ketetapan yang tetap harus dilaksanakan sepanjang uji coba itu, satu diantaranya kapasitas pengunjung maximal 50 % dan dengan prosedur kesehatan. Ini dikuatkan dengan terbitnya Surat Edaran (SE) Bupati Tabanan terbaru berkaitan PPKM di kabupaten Tabanan

Plt Manajer Operasional DTW Tanah Lot, Wayan Sudiana menjelaskan, Surat Edaran (SE) Bupati Tabanan berkaitan dengan uji coba pembukaan area wisata ini memberi berita baik untuk pengelola DTW tanah lot.

Berkaitan dengan ketetapan implementasi protokol kesehatan, ini sebetulnya telah diaplikasikan sejak wabah Covid-19.

DTW Tanah Lot dibuka Kembali

DTW Tanah Lot dibuka Kembali dengan Status Uji Coba

Seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak, dan menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik, dan selalu jaga kebersihan area wisata dengan disenfektan. “Mudah-mudahan ini bisa terus jalan,” jelasnya Rabu, (8/9).

Untuk kunjungan yang cuma 50 % Sudiana menjelaskan, dari keadaan normal dapat menampung 5.000 lebih wisatawan.

Karena itu dengan aturan 50 %, jumlah 2.000 wisatawan minimal dapat dilaksanakan pemantauan prokes secara baik. Di mana untuk kunjungan nanti, pihak Tanah Lot mengaplikasikan kunjungan yang terpadu dengan aplikasi pedulilindungi.

“Di sini pengunjung harus instal aplikasi mobile hingga tinggal scan barcode ke petugas. Di situ akan kelihatan apakah sudah vaksin dengan tanda warna. Apabila tanda berwarna merah berarti belum vaksin, jadi nanti kita arahkan semestinya tidak boleh berkunjung dahulu,” terangnya.

Simak juga : Kawasan Wisata Pantai Kuta di Buka Kembali setelah tutup 2 bulan