Untuk body

Kunjungan Wisdom Meningkat, Gubernur Koster Sebut Puluhan Ribu Sehari

  • Bagikan
Kunjungan Wisdom Meningkat, Gubernur Koster Sebut Puluhan Ribu Sehari

DENPASAR – Kunjungan Wisdom Meningkat, Gubernur Koster Sebut Puluhan Ribu Sehari. Gubernur Bali, Wayan Koster, saat penyerahan DIPA dan alokasi TKDD 2022 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (7/12).

Dia menyebutkan kunjungan wisatawan lokal (wisdom) ke Bali udah cukup tinggi. Data per 6 Desember, kata Gubernur Koster, sampai puluhan ribu orang yang tiba di Bali dalam sehari.

Diuraikannya, jumlah kunjungan wisdom meningkat lewat Bandara Ngurah Rai capai 12 ribu setiap harinya. Sedangkan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali lewat lajur darat tidak berbeda jauh, yaitu lebih dari 10 ribu setiap hari.

Pada hari ini saja sudah 22 ribu lebih yang tiba ke Bali . Maka semakin ramai. Pesawat mulai penuh, yang semula hanya 3x penerbangan, kita lebih jadi lima penerbangan. Selanjutnya lebih kembali menjadi tujuh penerbangan, rupanya penuh ,” ungkapkan Koster.

Atas penambahan jadi tujuh penerbangan setiap hari oleh Garuda, Koster menyebutkan sanggup menyumbangkan kunjungan 4.000 sampai 5.000 wisatawan setiap hari ke Bali.

Sekarang ini Bali cuman mengharap pada wisdom, karena wisatawan luar negeri (wisman) tidak dapat berwisata, khususnya mereka yang dari negara yang lockdown.

Menimbang kunjungan wisatawan semakin meningkat, Gubernur menyarankan ke Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi supaya menambahkan maskapal penerbangan ke Pulau Dewata.

Mulai dengan tumbuhnya kunjungan ke Bali, kemajuan ekonomi dipercaya tumbuh positif di triwulan empat” ucap koster (*)

Baca juga : Pemerintah Tak Jadi Terapkan PPKM Level 3 Serentak Saat Nataru

  • Bagikan