Wisata  

Pariwisata Bali Berbasis Vaksin sedang di canangkan oleh Menparekraf

Pariwisata Bali Berbasis Vaksin sedang di canangkan oleh Menparekraf

Pariwisata Bali berbasis vaksin – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mencanangkan pariwisata berbasis vaksin untuk perjalanan ke Bali. Semua wisatawan lokal atau asing nanti akan diharuskan untuk disuntik vaksin Covid-19, baik saat sebelum atau sesampai di Pulau Dewata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sedang mengkaji program baru yaitu wisata berbasis vaksinasi corona di Bali. Menurut Sandi, program ini diperuntukkan untuk memacu wisata Bali yang kembali menurun sesudah kenaikan kasus covid-19.

Sandi ungkap program ini sudah mendapatkan persetujuan langsung dari Presiden Joko Widodo dan akan segera diadakan untuk menggenjot wisatawan, baik lokal atau luar negeri.

“Kami menyarankan dengan cara koordinir bersama Gubernur Bali, mempersiapkan dan ini telah kami ajukan ke Bapak Presiden, dan mendapatkan persetujuan pariwisata bali berbasis vaksin,” kata Sandi saat melangsungkan press briefing dengan media secara online, Selasa (22/6).

Realisasi Pariwisata Bali Berbasis Vaksin

Katanya, beberapa wisatawan yang tiba ke Bali akan dikasi penawaran untuk lakukan vaksinasi di Bali. Program ini dilaksanakan supaya semua kalangan dapat mendapatkan akses vaksinasi gratis.

“Hingga tidak cuma warga Bali yang bisa vaksin tetapi ditegaskan beberapa wisatawan yang masuk ke Bali, baik wisatawan lokal atau asing itu telah dalam kondisi tervaksin,” kata Sandi.

Sandi pastikan program ini akan konsentrasi diberikan kepada wisatawan lokal dengan memberinya vaksin secara gratis.

“Tentu saja vaksin ini diberi secara gratis,” ucapnya.

Sementara untuk wisatawan luar negeri, vaksin yang dipakai ialah vaksin bergotong-royong atau mandiri. Ini sesuai instruksi presiden Jokowi.

Sekarang ini, ia sedang bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, satu diantaranya dengan Kementerian BUMN. Masalahnya kementerian BUMN yang bakal memerintah beberapa perusahaan BUMN sebagai penyuplai vaksin bergotong-royong dalam program rekreasi berbasiskan vaksin di Bali.

“Untuk pelancong luar negeri perintah dari Bapak Presiden dapat memakai vaksin bergotong-royong atau berdikari,” katanya.

Tetapi, Sandi memperjelas program ini masih dalam tahapan finalisasi. Bila sudah siap program itu akan dipublikasikan langsung oleh Gubernur Bali.

“Jadi untuk wisatawan nusantara kami bisa perintah langsung, dan kelak akan dipublikasikan secara resmi oleh Gubernur Bali,” kata Sandi.

Baca Juga : Work From Bali Terancam Batal, ini Keterangan Dispar Bali