Wisata  

Potret Terkini Wanagiri Hidden Hill yang jadi wisata favorit sebelum covid

Wanagiri Hidden Hill

Wanagiri hidden hill yang berada di alan raya Munduk – Wanagiri, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini kondisinya sangat memperihatinkan. Dulu tempat wisata selfie yang ada di Bali Utara ini terbilang tidak pernah sepi oleh kunjungan wisatawan.

Karena tempat wisata alam ini menyediakan panorama danau kembar sebagai latar belakang setiap photo indah wisatawan yang sempat berkunjung.

Bebagai wahana spot photo tersedia disini, mulai dari sarang burung, kapal titanik, ayunan, sarang kupu-kupu yang dikelola oleh warga wanagiri. Namun kondisinya tidak terurus semenjak pandemi covid melanda.

Baca juga : Wisata Camping di Bedugul Diburu Wisatawan dari Jakarta dan Surabaya

Pemerintah daerah dan pusat mengeluarkan kebijakan untuk menutup semua tempat wisata yang bisa menimbulkan keramaian. Salah satunya adalah wanagiri hidden hill ini.

Potret Terkini Wanagiri Hidden Hill

Tetapi sejak di longgarkannya aturan wisatawan masuk Bali, terpantau banyak wisatawan domestik sudah datang berlibur ke Bali. Namun kondisi ini tidak membuat para pengelola objek wisata wanagiri hidden hill ini di buka untuk umum.

Wanagiri Hidden Hill

Mereka tetap menutup spot puncak selfie wanagiri ini dari kunjungan wisatawan. Kondisi sangat memperihatinkan, saat dipantau minggu 23/1/22. Semua sport photo yang biasa ramai oleh pengunjung masih dipasang spanduk yang bertuliskan “TUTUP untuk sementara”

Terpantau wahana photo instagramable ini kayunya sudah mulai lapuk, bahkan beberapa sudah terlihat roboh. Karena hampir 2 tahun tidak ada yang merawatnya. Bahkan kondisinya tidak layak untuk berada di atas wahana ini. Karena kondisi kayu penyangganya juga sudah tidak aman untuk diinjak.

Di temui salah satu pengelola wahana spot photo di wanagiri hidden hill ini, Made Agus mengatakan” Kami belum bisa membuka tempat wisata ini karena belum aja izin dari pemda setempat, kami kurang tahu alasanya” kata agus.

Banyak wisatawan domestik yang datang kesini dan melihat objek wisata selfie wanagiri ini masih tutup. Jadi mereka putar balik” sambung Agus.

Memang saat kami pantau ada beberapa wisatawan yang menggunakan mobil pribadi mau berkunjung dan terpaksa harus putar balik. Dan ada beberapa yang berhenti sejenak untuk berphoto dipinggir tebing aja.

Walaupun tanpa wahana spot photo ini, wanagiri hill masih layak untuk disinggahi untuk berphoto selfie dengan latar belakang danau beratan dan tamblingan.

Baca Juga : 6 Spot photo keren di Puncak selfie Wanagiri yang trends dan hits sebelum Covid-19