Untuk body

Sejumblah DTW Bali Telah Buka, Aplikasi Pedulilindungi Jadi Kewajiban

  • Bagikan
Sejumblah DTW Bali Telah Buka, Aplikasi Pedulilindungi Jadi Kewajiban

BADUNG – Sejumblah DTW Bali Telah Buka, Aplikasi Pedulilindungi Jadi Kewajiban. Dengan diizinkannya percobaan pembukaan Daya Tarik Wisata Alam, wisata Budaya, wisata Buatan, spiritual dan Desa Wisata. Sejumblah DTW Bali mulai di Buka. Terhitung Tempat wisata kawasan luar Uluwatu yang dicoba perdana senin 13/9

Berkaitan dengan dibukanya DTW, Sekretaris Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI ) Bali, Drs. I Wayan Wijana menginginkan, semua anggota PUTRI mengaplikasikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan pemakaian aplikasi PeduliLindungi.

Dia mengaku, semenjak awal mulai buka untuk DTW, dari 40-an lebih anggota PUTRI, memang masih tetap ada beberapa destinasi yang belum mengaplikasikan aplikasi itu.

DTW Bali Telah Buka, Prokes dan Aplikasi Pedulilindungi Jadi Kewajiban

“Sekarang ini, yang sudah dibuka, ada lebih dari 10 destinasi. Tetapi beberapa ada yang belum juga penuhi prasyarat. Yang artinya, mereka telah membuka, tetapi belum menerapkan standarisasi DTW itu,” ucapnya.

Dia memperingatkan, tidak boleh cuma membuka untuk tingkatkan penghasilan. “Paling penting ialah bagaimana kita jalankan, amankan dan memberinya rasa nyaman untuk pengunjung.

Karena itu aplikasi PeduliLindungi untuk DTW atau anggota PUTRI, mesti ada dan dilaksanakan, hingga hal tersebut dapat digunakan sebagai referensi untuk tujuan atau lembaga atau yang memiliki kepentingan,” katanya.

Wayan Wijana yang sebagai Manajer Pengurus Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, menjelaskan, untuk di DTW Uluwatu, sekarang ini telah mengaplikasikan protokol kesehatan yang ketat. dan penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Ini, untuk memberikan dukungan program pemerintahan berkaitan 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment. Dalam pembukaan perdana sepanjang PPKM ini, pihaknya memperingatkan ke pengunjung supaya selalu disiplin dalam mengaplikasikan protokol kesehatan.

Simak juga : Tempat Wisata di Bali yang Sudah Buka saat PPKM Level 3

“Yang perlu ialah implementasi barcode sistem dari PeduliLindungi. Karena, aplikasi ini untuk jalankan program 3T testing, tracing dan treatment. Itu penting untuk pengunjung,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (13/9).

  • Bagikan