Wisata  

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!. Berbelanja adalah aktivitas wajib yang biasa dilakukan wisatawan saat berlibur ke Bali. Tempat berbelanja yang populer ialah Pasar Seni Sukawati, Kuta, Ubud atau galeri di sepanjang jalan raya legian hingga Jalan Raya Seminyak.

Atau di toko oleh-oleh khas Bali seperti Krisna, Agung Bali serta pabrik kata-kata yang dikenal dengan nama Jogger. Tetapi sebetulnya, jika ingin berusaha lebih, ada sentral oleh-oleh khas Bali yang menyediakan harga lebih murah dibandingkan yang dibandrol di pasar.

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

Nah pada kesempatan ini TRIPONNEWS akan mengimformasikan ke pada pembaca setia tentang tempat berbelanja murah di Bali yang kemungkinan sedikit orang tahu! Ingin tahu di mana aja tempat belanja murah di Bali, mari kita cek di bawah.

1. Desa Guwang yang populer dengan Kaus Barong

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

Ke Bali tidak beli kaus barong itu rasanya ada yang kurang. Karena, hal yang paling penting pasti disamping berkunjung ke pantai ialah beli kaus barong untuk oleh-oleh.

Harga kaus barong di galeri oleh-oleh khas Bali atau pasar seni biasanya sekitar Rp 30 ribu. Bahkan juga di bandara ngurah rai Bali dibandrol dengan harga Rp 75 ribu per kaos.

Jika ingin memperoleh harga yang lebih murah, kunjungi Desa guwang dan desa beng, Kabupaten Gianyar. Lokasinya tidak jauh dari kantor Bupati Gianyar dan masih terhitung masuk daerah kota. Waktu tempuhnya hanya 50 menit dari Kuta.

Di Desa Beng dan desa guwang kamu dapat memperoleh harga kaus barong mulai Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu, tergantung ukuran kaos dan motifnya. Menarik, bukan?

Nah, jika makanan yang ini tentu jadi oleh-oleh paling disukai selesai liburan dari Bali. Masalahnya disamping nikmat, bawanya mudah dan harga murah. Harga pie susu per 12 pcs di pasar seni atau toko oleh-oleh biasanya dibandrol mulai Rp 23 ribu.

2. Pusat Pembuatan Pie di Bali

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

Nah, jika makanan yang ini tentu jadi oleh-oleh paling disukai selesai liburan dari Bali. Masalahnya disamping nikmat, bawanya mudah dan harga murah. Harga pie susu per 12 pcs di pasar seni atau toko oleh-oleh biasanya dibandrol mulai Rp 23 ribu.

Jika ingin dapat yang lebih murah lagi, datanglah ke pabrik pembuatan vie di Bali yaitu di Jalan Nangka Denpasar. Di sepanjang batas jalan, ada beberapa rumah produksi dari merk pie susu terpopuler, seperti Pie Susu Dhian dan Pie Susu Nikmat.

Harga sekitar Rp 35 ribu per 25 pcs. Bahkan juga, kamu dapat beli unit, yaitu Rp 1.000 per biji untuk Pie Susu Dhian dan Rp 2.500 untuk Pie Susu Nikmat.

3. Tempat Belanja Murah di Bali pernak-pernik Tegalalang

8 Tempat Belanja Murah di Bali yang Belum Banyak Orang Tahu!

Tidak jauh dari Ubud, kurang lebih 25 menit ke Desa Wisata Tegalalang, ada sebuah tempat perkumpulan banyak perajin kayu. Di situ dibuka banyak galeri. Tiap rumah nyaris mempunyai toko.

Mampirlah ke satu diantaranya dan coba beli. Harga serius benar-benar murah. Untuk pajangan dinding atau meja saja dibandrol mulai Rp 5.000 dan termahal Rp 200 ribu.

Masyarakat di Ceking umumnya menyerahkan produknya ke pasar seni Kuta atau Seminyak. Jika telah tiba di pasar seni, harga langsung naik hampir berlipat-lipat tergantung kesepakatan para penjual.

4. Bali Banana

Banana Bali

Makanan yang ini memiliki bentuk memang seperti kue artis. Tetapi, rasanya betul-betul lebih nikmat dan harga benar-benar murah. Sekotak besar Bali Banan hanya dibandrol Rp 35 ribu.

Rasanya legit, ada kombinasi cokelat melted, dan rasa pisangnya betul-betul menguasai. Bali Banana dapat dijumpai di Gate 6 Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Luangkan membeli jika kebetulan sedang di Bali.

5. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati

Pasar ini telah kesohor di Bali. Lokasinya di Gianyar, tetapi tidak terlampau jauh dari Denpasar. Pasar Sukawati jual beragam jenis kerajinan, tas, dan pakaian. Harga relatif murah.

Simak juga : Tips Liburan hemat di Bali Dijamin Irit Biaya

Untungnya, wisatawan dapat menawar harga di sini. Panduan buat menawar ialah minta harga 1/2 kali lebih murah dari harga yang dijajakan. Jika penjual tidak ingin, kalian dapat bersandiwara meninanggalkan mereka..ha ha tapi tidak semua bisa menggunakan trik ini lo…

6. Perkebunan Kopi Ubud

Bila anda pengemar kopi yang dijual seperti toko oleh-oleh khas bali dengan kualitas yang bagus kami informasikan dan sarankan langsung datang ke perkebunan kopinya. Disamping harga murah anda juga mendapatkan gratis tester.

Banyak perkebunan kopi yang berjamuran di kawasan ubud dan tegalalang. Karena berada di dataran tinggi yang membuat perkebunan kopi disini tumbuh subur. Selain banyaknya produk kopi yang bisa dipilih, anda juga bisa sekalian melihat alam pedesaan yang asri.

7. Tempat Belanja Murah di Bali Pasar Seni Ubud

pasar ubud

Pasar seni ubud, walaupun berada di pusat turis ubud pasar seni ini memiliki harga yang sangat murah lo.. Hampir sama dengan di pasar sukawati. Jadi saat berada di Ubud anda tidak perlu lagi meninggalkan kawasan ubud hanya untuk mencari tempat belanja murah di Bali ( sukawati ).

Kalian juga bisa melakukan tawar menawar harga sebelum memutuskan untuk membelinya. Saran kami datanglah saat pagi hari atau sore hari pada saat mau tutup.. Pagi hari dan menjadi pembeli yang pertama akan mendapatkan harga paling rendah tentunya ” Morning Price” atau garus.Kalian pasti pernah dengar kata itu kan?

8. Tempat Belanja Murah di Bali Pasar Badung

Pasar badung merupakan alternatif lain untuk mendapatkan tempat belaja murah di Bali. Pasar ini juga menyediakan pernak-pernik dan pakaian serta kamben pantai yang diambil langsung dari pabriknya.

Harga yang dibandol lebih murah dari pasar-pasar seni lainnya. Karena jarang dilirik oleh wisatwan yang disebabkan oleh lokasinya yang berada di Pusat kota. Jadi wisatawan enggan untuk melewati jalur lalulintas yang crodid. Tapi anda perlu coba karena harganya dijamin lebih murah

Baca juga : Lagi Hits, Tempat Nongkrong di Cafe Sarang Lebah di Ubud

Nah itu dia Beberapa tempat belanja di Bali yang murah ini akan membuat budget liburanmu di Bali lebih hemat dan membahagiakan. Ingat singgah ya buat membeli oleh-oleh khas Balinya sebelum pulang!