Bali  

Top 12 Daerah Populer di Bali, Ubud hingga Canggu

Top 12 Daerah Populer di Bali

Top 12 Daerah Populer di Bali, Ubud hingga Canggu. Bali adalah lokasi yang sering didatangi oleh wisatawan lokal atau luar negeri. Wisatawan umumnya jadikan Bali sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu dan moment berbahagia bersama orang-orang tercinta.

Banyak daerah di Bali juga dikenal oleh wisatawan dan kerap jadi sumber keramaian. Ingin tahu dengan beberapa daerah yang sering dikunjungi? Baca info tentang daerah-daerah di Bali yang populer, dimulai dari kawasan Ubud hingga kawasan Canggu!

1. Ubud

Ubud adalah satu diantara kecamatan di Kabupaten Gianyar yang kerap didatangi oleh wisatawan. Budaya dan kecantikan alam yang dimiliki daerah ini menjadi satu diantara keunikan yang digemari oleh banyak pencinta alam.

Disamping itu, wisatawan kerap jalan-jalan di daerah Ubud saat malam hari karena daerah ini tawarkan moment yang romantis dan sayang untuk dilewatkan.

Sejumlah tempat wisata bisa anda temukan seperti Monkey Forest Ubud, Bali Bird Walks, Campuhan Ridge Walk, Istana Ubud, Pasar Seni Ubud, Ubud rafting, petualangan Naik ATV, museum Seni dan pura indah dengan ciri khas Bali.

2. Uluwatu

Daya tarik yang disodorkan oleh sisi dari selatan Kabupaten Badung ini ialah wisata air. Wisatawan dapat habiskan waktu untuk berselancar, nikmati kecantikan Pantai Padang-padang, Pantai Suluban, atau Pura Uluwatu sekalian nikmati pertunjukan Tari Kecak.

Pura Uluwatu adalah tujuan wisata yang ada di pinggir tebing dan wisatawan dapat mendokumentasikan peristiwa terbaik saat matahari terbenam.

3. Tabanan

Tabanan menjadi satu diantara daerah yang dijuluki sebagai “lumbung padi Bali.” Mekanisme subak yang berada di wilayah ini benar-benar cantik untuk didokumentasikan oleh wisatawan.

Disamping itu, ada tujuan wisata Pura Tanah Lot yang ada dikelilingi air, Gunung Batukaru sebagai puncak paling tinggi ke-2 di Bali, dan Taman Ayun yang disebut kompleks pura yang mempunyai pura bertingkat dan tercatat dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Nusa Dua

Daerah ini populer dengan resort eksklusif yang didesain khusus untuk wisatawan untuk menghabiskan waktu dan membuat moment cantik di Bali. disamping itu, ada pantai, hotel, dan restaurant yang menyuguhkan menu lezat.

Wisatawan umumnya menghabiskan waktu untuk nikmati pantai yang cantik karena jarang-jarang diketemukan pedagang di sekitar pantai.

5. Gianyar

Gianyar adalah kabupaten yang populer akan seni. Banyak wisatawan yang datang ke Gianyar untuk cari, beli, atau mempelajari seni.

Sejumlah tujuan wisata yang berada di daerah Gianyar yaitu Pasar Seni Sukawati, Goa Gajah, Bali Safari dan Marine Park, dan tujuan wisata yang lain.

6. Jimbaran

Daerah yang berada di Kabupaten Badung ini populer dengan pantainya yang cantik dan restaurant di tepi pantai.

Wisatawan akan habiskan waktu makan malam romantis di restaurant tepi pantai yang menyuguhkan menu seafood. Wisatawan bisa juga beraktivitas air seperti menyusuri pantai dengan kano.

7. Sanur

Penggemar pantai dan matahari terbit akan habiskan waktunya di daerah ini. Sanur adalah sisi dari kota Denpasar dan wisatawan akan diimanjakan dengan sejumblah tempat makan di daerah ini. Disamping itu, ada banyak hotel eksklusif dan museum dan prasasti yang berada di wilayah Sanur.

8. Nusa Penida

Nusa Penida jadi daerah yang paling sering dikunjungi oleh orang yang menggemari kegiatan menyelam atau snorkeling. Tetapi, penting diingat mana saja lokasi yang bisa dan tidak bisa untuk melakukan aktivitas ini.

Wisatawan bisa juga mendokumentasikan moment di sejumlah pantai Nusa Penida yaitu Broken Beach, Kelingking Beach, Angel’s Billabong, dan ada banyak yang lain.

9. Kuta

Kuta jadi daerah wisata yang terbanyak diketahui oleh wisatawan dan adalah bagian dari Kabupaten Badung. Selainnya Pantai Kuta, daerah ini mempunyai sejumlah lokasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan seperti bar, pusat perbelanjaan, dan restaurant di seputar pantai.

Kuta sebelumnya tidak pernah sepi karena wisatawan umumnya akan menghabiskan waktunya di pantai sambil beraktivitas air yang menggembirakan. Hingga, Kuta sering dipanggil sebagai daerah wisata tersibuk di Bali.

10. Seminyak

Wilayah Seminyak ada di Kabupaten Badung dan sering diberi panggilan tujuan wisata eksklusif. Banyak hotel bintang lima, pusat pertokoan, dan bar yang kerap dikunjungi oleh wisatawan untuk nikmati berlibur eksklusif di Bali.

Salah satunya tujuan wisata yang berada di Seminyak ialah Potato Head Beach Club dan pantai seminyak.

11. Denpasar

Ibukota Bali ini jadi tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk nikmati wisata budaya. Satu diantaranya lokasi yang umumnya dikunjungi oleh wisatawan ialah Bajra Sandhi yang mana tampilkan deskripsi kehidupan warga Bali tempo dulu.

Wisatawan bisa juga nikmati waktu senggang dengan olahraga di area lapangan lalu nikmati saat malam dengan mencari kulineran di sepanjang jalan Denpasar.

12. Canggu

Masih ada di Kabupaten Badung, Canggu adalah daerah yang cukup populer oleh wisatawan asing. Wisatawan dapat nikmati cantiknya pantai berpasir hitam, restaurant, sampai bar yang terdapat di tiap jalannya.

Sama seperti dengan Ubud, Canggu ramai sering dikunjungi pada malam hari oleh wisatawan yang jalan kaki karena panoramanya yang cantik. Ini adalah Top 12 Daerah Populer di Bali yang sering didatangi oleh wisatawan lokal atau luar negeri.