Wisata  

Traveling Saat Pandemi di Pantai yang Terkenal di Bali

Pantai Terbaik di Bali
Suasana pantai amed bali saat terjadi letusan gunung agung, photo dok; @asssontherun

Traveling Saat Pandemi di Pantai yang Terkenal di Bali. Kondisi saat ini memang masih belum normal, tapi tentu rasa jenuh sudah mulai menyerang. Apalagi untuk kalian yang gemar memiliki hobi traveling. Pasti rasanya ingin segera menikmati suasana yang menyegarkan seperti berlibur ke pantai.

Bicara tentang pantai, Bali menjadi salah satu destinasi tujuan wisata utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai yang cantik. Banyak sekali pantai yang terkenal di Bali yang memberikan suguhan keindahan alam yang menakjubkan.

Terkenal sebagai pulau wisata, jumlah pantai di Bali memang tidak terhitung. Di sekitar Pulau Bali, banyak pulau-pulau kecil lainnya yang menyediakan wisata pantai yang tidak kalah menarik.

Nah, bagi yang baru pertama kali berlibur ke Bali atau yang memiliki rencana berlibur ke Bali setelah lama vakum liburan.

Masih bingung menentukan destinasi wisata pantai mana yang ingin dikunjungi terlebih dahulu? Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasi pantai yang terkenal di Bali yang wajib anda kunjungi. Yuk simak informasinya berikut ini!

Deretan Pantai-Pantai Terkenal di Pulau Bali

Ada deretan pantai yang terkenal di Bali, di antaranya berikut ini.

1. Kelingking Beach

Traveling Saat Pandemi di Pantai yang Terkenal di Bali

Mungkin sebagian dari anda belum banyak mengetahui destinasi wisata yang satu ini. Tahukah kalau ternyata bisa menikmati pemandangan yang indah serta magis hanya dari atas tebing pantai ini?

Pantai yang terletak di Nusa Penida ini sukses menarik para wisatawan untuk datang menikmati indahnya panorama sambal mengambil foto dengan latar tebing yang unik.

Baca juga : Kelingking Beach Nusa Penida, Simak Kondisi di Masa Pandemi Covid-19

Nah, anda juga bisa sampai di dasar pantai cukup dengan mengikuti turunnya tangga yang curam. Memang belum banyak wisatawan yang mencoba untuk menuruni tebingnya karena cukup melelahkan.

Tapi tidak perlu khawatir karena begitu sampai di dasar pantai rasa lelah akan langsung terbayar lunas dengan pemandangannya. Apalagi jumlah pengunjungnya yang belum terlalu ramai, bisa membuat dengan leluasa menikmati pasir putih serta air yang berwarna biru kehijauan sepuasnya.

2. Pantai Seminyak

pantai seminyak

Berbeda dengan Kelingking Beach yang cukup memerlukan usaha untuk mencapainya, Pantai Seminyak ini sangat mudah dijangkau. Pantai yang strategis ini terletak diantara Pantai Legian dengan Pantai Kuta. Pantai yang satu ini sangat dekat dengan berbagai bar, kafe, resort, dan juga club.

Walaupun terdengan hiruk pikuk dan ramai, pantai yang satu ini wajib juga untuk anda datangi. Mengapa? Karena pantai ini sangat strategis untuk anda yang ingin menikmati waktu santai sambal menatap matahari yang terbenam.

Dengan pengunjung yang tidak sepadat di Pantai Kuta, serta memiliki lingkungan yang lebih bersih, pantai ini direkomendasikan untuk anda kunjungi.

3. Green Bowl Beach

Pantai yang Terkenal di Bali

Beberapa tahun yang lalu, pantai yang satu ini diprediksi akan menjadi destinasi wisata yang ramai pengunjung dan didaulat menjadi salah satu pantai terkenal di Bali.

Sayangnya, karena beberapa faktor pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung, padahal letaknya cukup strategis, yaitu berada diantara Pantai Melasti serta Pantai Pandawa.

Dari sisi lokasi, memang pantai yang satu ini cukup sulit untuk ditemukan. Untuk mencapai pantai yang satu ini, anda perlu menuruni anak tangga yang jumlahnya mencapai ratusan. Tentu ini membuat para wisatawan tidak tertarik karena membayangkan betapa melelahkannya perjalanan yang harus ditempuh.

Namun, Ketika mencapai beberapa anak tangga terakhir, semua rasa Lelah yang dirasakan akan langsung hilang dengan melihat pemandangan yang sangat indah.

Pasir putih dengan butiran yang halus, ombak yang cukup untuk berselancar, tentu akan menjadi destinasi wisata yang menarik.

Apalagi untuk anda yang tidak terlalu menyukai pantai yang ramai dan padat. Green Bowl Beach menjadi destinasi terbaik yang bisa anda kunjungi sebagai media healing dari keramaian.

4. Pantai Amed

Pantai yang Terkenal di Bali
Photo dok; @assontherun

Jika Bali terkenal dengan pantai pasir putih, bagaimana dengan mengunjungi pantai berpasir hitam dengan butiran yang halus? Anda bisa dengan mudah menemukannya di Desa Amed. Ya, sesuai dengan Namanya, pantai ini dinamai Pantai Amed.

Letaknya berada di Bali Timur. Terletak tidak jauh dari Gunung Agung, pasir yang ada di pantai ini memiliki kandungan vulkanik sehingga membuat pantai ini unik dan berbeda dari pantai-pantai lain yang berada di Bali.

Bagi anda yang merupakan tipe wisatawan yang menginginkan suasana liburan yang tenang dengan ombak yang lebih lambat, pantai ini cocok menjadi destinasi wisata terbaik untuk anda. Pantai ini juga memiliki kesan tersendiri. Anda bisa mencoba mendaki menuju puncak tebing Jemeluk.

Dari sana, anda bisa menikmati pemandangan Amed dengan Gunung Agung sebagai latar belakangnya. Untuk mencapai pantai yang satu ini, anda perlu menempuh perjalanan yang cukup jauh, yaitu sekitar 3 jam dari bandara I Gusti Ngurah Rai.

5. Pantai Geger Nusa Dua

Traveling Saat Pandemi di Pantai yang Terkenal di Bali

Jika datang ke Nusa Dua, akan melihat barisan pantai yang panjang di daerah tersebut. Pantai Geger bisa dikatakan sebagai destinasi wisata pantai yang terbaik di Bali.

Bagaimana tidak, pantai yang satu ini menawarkan panorama laut yang indah, pasir yang bersih juga halus, dan tidak padat pengunjung. Lokasi pantai ini juga sangat mudah dijangkau dan ditemukan karena relatif tidak jauh dari Hotel Mulia Nusa Dua.

6. Pantai Suluban

Traveling Saat Pandemi di Pantai yang Terkenal di Bali

Berlokasi tidak jauh dari Pura Uluwatu, pantai yang satu ini merupakan kategori pantai yang unik. Untuk bisa mencapai pantai ini, harus menuruni jalan menuju gua, kemudian setelah melewati gua tersebut anda bisa menemukan pantai yang juga terkenal di kalangan para peselancar.

Pantai yang satu ini direkomendasikan untuk anda kunjungi saat airnya sedang surut, sehingga anda bisa bersantai di hamparan pasir yang luas. Sangat dianjurkan bagi yang akan mengunjungi pantai ini untuk memahami waktu pasang dan surut air laut.

7. Karma Beach

Karma Beach Nusa Dua

Terkenal dengan clubnya, pantai yang satu ini memang termasuk pantai privat yang ada di Bali. Untuk masuk kedalamnya, perlu membeli makanan dan minuman di club yang tersedia.

Untuk menuruni jalan ke pantai juga tidak bisa ditempuh dengan berjalan kaki, namun anda perlu menggunakan gondola untuk menuruni tebing sampai ke pantai. Sesampainya disana, anda akan menikmati pantai secara privat dengan lingkungan yang bersih.

Tips Berlibur di Pantai yang Terkenal di Bali Selama Pandemi

Pandemi belum berakhir. Tentu diperlukan beberapa tips agar liburan anda tetap nyaman dan aman. Jangan lupa untuk selalu membawa sanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman dan jangan menciptakan kerumunan.

Demi keamanan dan kenyamanan, jangan lupa mematuhi berbagai protokol yang disarankan di tempat wisata yang akan anda kunjungi.

Baca juga : Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Nah itulah beberapa deretan pantai yang terkenal di Bali yang direkomendasikan untuk anda kunjungi sebagai salah satu sarana melepas penat dan jenuh dari kondisi pandemi yang masih berjalan.

Namun jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan walaupun berada diruangan terbuka. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan di lingkungan pantai agar pantai tetap terjaga keindahannya. Selamat berlibur.