Untuk body

Bertambah, Daftar Adventure Sports di Bali yang wajib dicoba saat liburan

  • Bagikan
Adventure Sports di Bali yang wajib dicoba saat liburan

Daftar Adventure Sports di Bali yang Bisa Anda Coba. Perkembangan sport tourism sanggup membuat sektor ini menjadi salah satunya roda pendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi inovatif Sandiaga Uno menjelaskan, sport tourism bisa menjadi trend pariwisata dengan kekuatan pasar yang besar di masa datang.

“Tidak main-main, perkembangan sport tourism di Indonesia diprediksi dapat capai Rp 18.790 triliun pada 2024,” tutur Sandiaga dalam informasi resmi Jumat

Bali menjadi satu diantara tujuan spot tourism di Indonesia yang pantas dicoba wisatawan untuk memacu adrenalin.

Sejauh ini Bali dikenal sebagai surga water sports. Besarnya kekuatan dari sport tourism membuat beberapa aktor usaha ikut meningkatkan olahraga itu.

Hal itu ditunjukkan dengan biasanya Bali jadi tuan-rumah dalam beragam gelaran sport tourism bertaraf international, seperti World Surf League (WSL) Champions Tur, Oceanman, Bali 10K, Quicksilver Surfing Competition, Motocross Grand Prix, dan Bali Triathlon.

Ini Adventure Sports di Bali yang wajib dicoba saat liburan

Lalu, tujuan wisata olahraga apa yang dapat dinikmati untuk memicu adrenalin di Pulau Dewata Bali ini? Berikut penjelasannya.

Arum Jeram di Sungai Ayung

Wisata Ayung Rafting Adventure Sports di Bali yang wajib dicoba saat liburan

Arung jeram atau rafting di sungai ayung sebagai salah satu turism adventure sports di Bali yang menawarkan kegiatan hebat. Sebutkanlah, selama arung jeram Anda dapat nikmati panorama yang fenomenal terhitung sawah dan hutan.

Kisah luar biasa Ramayana bisa juga Anda temukan dari relief di atas batu di sepanjang sungai. Hal yang sangat menarik ialah Anda harus habiskan waktu sekitaran 2,5 jam untuk menelusuri sungai memakai perahu karet arung jeram

ATV Quad Bike Adventure Sports di Bali

Promo Wisata ATV di Bali – Serunya main atv di Ubud Bali

Ingin coba adventure sport di Bali? ATV Quad Bike adventure Bali dapat menjadi salah satu opsi serunya berlibur anda di Bali. Rasakan pengalaman naik atv atau sepeda motor memiliki roda 4 yang sanggup melaju di semua medan ( off road ).

Dengan lintasan yang menantang sepanjang 1 jam 30 menit sampai 2 jam, melewati alam perdesaan Ubud Bali, menaklukkan rintangan dan menuruni lembah dan menaiki bukit. Tentu saja dapat menghilangkan kejenuhan anda mengenai aktivitas kerja setiap hari, kebisingan alam perkotaan dan lain-lain.

Mendaki Gunung

Adventure Sport satu ini patut anda coba. Gunung Batur Kintamani Bali benar-benar populer di kalangan pecinta adventure baik internasional atau domestik. Mendaki Gunung Batur Kintamani Bali adalah pengalaman trekking terpopuler dan epik yang dapat anda temukan di pulau Bali, Indonesia.

Pendakian ini di bilang gampang, dapat dilakukan dari sisi mana saja di Bali. Gunung berapi ke-3 paling tinggi di Bali ini masih aktif dengan ketinggian 1.717 mtr. dari permukaan laut. Memiliki panorama yang sangat bagus bagi pecinta adventure alam dengan suasana matahari terbit.

Parasailing Adventure di Bali

Parasailing ialah olahraga air yang memakai parasut yang diterbangkan dengan speed boat. Salah satunya tujuan wisata yang menawarkan adventur sport ini ialah Tanjung Benoa.

Dengan beraktivitas parasailing, wisatawan dapat nikmati keindahan pantai yang berada di Bali dari ketinggian.

Sesaat akan bermain parasailing, pelatih akan memberi instruksi berkenaan dengan kegunaan tali yang dipasang di parasut. Salah satunya tali itu berperan untuk menolong saat lakukan pendaratan.

Flyboarding

Olahraga air ini seolah membuat wisatawan bisa terbang seperti Iron Man. Flyboarding sendiri sebagai wahana bermain memakai roket air yang terhubung dengan selang dan dikenai pada bagian kaki.

Selang itu bekerja dengan mengisap air. Selanjutnya, air itu akan dihempaskan dengan kuat lewat flyboard hingga membuat seorang melayang-layang pada udara.

Dapat disebut, flyboarding ialah aktivitas bermain skateboard dengan terbang di permukaan air. Namun, kamu memerlukan kesetimbangan badan yang bagus agar terbang secara lancar dan tidak jatuh.

Surfing

Untuk wisatawan yang menyukai surfing atau berseluncur, Bali adalah tujuan wisata yang cocok untuk hal itu. Masalahnya gelombang ombak yang berada di pantai pulau itu benar-benar memberikan dukungan kegiatan berselancar.

Beberapa pantai di Bali yang pas dipakai untuk berselancar ialah Pantai Kuta, Pantai Canggu, Pantai Suluban, Pantai Keramas di Gianyar, dan Uluwatu yang menjadi tempat favorite peselancar professional dunia.

Stand up paddle (SUP)

Sport tourism yang pantas dicoba di Bali selanjut ialah stand up paddle. Olahraga ini ialah kombinasi dari surfing dan canoeing memakai blade paddle.

Karena pantai dan lautnya yang cantik jadikan Bali sebagai tujuan favorite untuk lakukan olahraga ini. Khususnya, di Pantai Sanur atau Nusa Lembongan.

Baca juga : Wisata ATV Kuber Bali Adventure – Trek ATV paling menantang di Bali

Stand up paddle sering dilaksanakan di laut terbuka sekalian tiduran atau berdiri di atas papan sekalian dayungnya secara perlahan-lahan.

Paralayang

Selainnya di darat dan laut, sport tourism di Bali yang sangat menarik ialah terbang pada udara memakai paralayang. Aktivitas paralayang yang ada daerah kuta akan memberi pengalaman yang lain karena bukan hanya tawarkan panorama pegunungan, tapi juga panorama Pantai Pandawa.

Untuk dipahami, disekitaran Pantai Pandawa ada beberapa tebing tinggi. Hal itu membuat wilayah itu pas dipakai sebagai tujuan paralayang.

Tidak itu saja, sesudah terbang dan senang nikmati keelokan Pantai Pandawa dari ketinggian, pelancong dapat landing di tempat pasir pantai atau beberapa tebing yang lain.

Naik sepeda

Tidak semua sport tourism di Bali cuman dilaksanakan di air. Ada beberapa olahraga darat yang sering diminati oleh beberapa wisatawan. Diantaranya adalah naik sepeda.

Adapun lajur favorite yang sering dipakai untuk naik sepeda ialah Ubud. Di sini, pelancong bisa olahraga sekalian menikmatik keelokan alam bali lewat Ceking Tegalalang atau Bukit Campuhan Ubud.

Baca juga : 3 Hal Menarik yang bisa dilakukan di Sangeh Monkey Forest

Nah itu beberapa adventure sports yang bisa anda coba selama liburan di Bali.

  • Bagikan