Untuk body

Bukit Gunung Abang Kembali Longsor, Akses Jalan terhalang Reruntuhan

  • Bagikan
Bukit Gunung Abang Kembali Longsor, Akses Jalan terhalang Reruntuhan

Bukit Gunung Abang Kembali Longsor, Batu dan Pohon Tumbang Halangi Akses Jalan. Bukit Gunung Abang yang berada di Kintamani kembali mengalami longsor , Jumat (26/11) sore. Material batu yang memiliki ukuran besar runtuh dari atas bukit dan menghalangi akses jalan Desa Buahan ke arah Desa Abang Batudinding.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa, menjelaskan puing-puing batu dibarengi pohon tumbang. Menurut dia pemicu peristiwa itu selainnya dampak cuaca ekstrem dipengaruhi masih labilnya Bukit Abang pascagempa bulan waktu lalu.

Kata Agus, usaha penanganan bongkahan batu besar sudah dilaksanakan oleh masyatakat setempat Sabtu pagi secara gotong-royong. Material dipindahkan sambil menanti alat berat loader punya Dinas PUPRPerkim Bangli turun ke lokasi.

Tidak cuman di lokasi itu, pohon tumbang terjadi di Dusun Cemara Landung, Desa Terunyan pada hari yang sama. Peristiwa itu, kata Agus mengakibatkan arus lalu lintas terganggu dari arah Terunyan-Kintamani dan sebaliknya.

“Sempat tergangu saluran listrik ke arah permukiman masyarakat sekitar tetapi usaha penanganan sudah bisa dilaksanakan oleh PLN Bangli tempo hari malam,” kata Agus. Penanganan pada batang pohon roboh sudah dilakukan oleh personil BPBD.

Baca juga : Mendaki Gunung Abang Bali, ambil jalur aman ini

  • Bagikan