Jalan Raya Objek Wisata Terasering Tegalalang Longsor

Jalan Raya Objek Wisata Terasering Tegalalang Longsor

GIANYAR – Setelah di guyur hujan semalaman, jalan ke arah objek Wisata Terasering Tegalalang ( Ceking Rice Terace ) yang berada di Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, longsor, Senin (1/11).

Jalan ini jebol karena hujan lebat, Minggu (31/10) malam. Sampai Senin kemarin, di titik longsoran, air hujan turun bak air terjun. Camat Tegalalang Wayan Ari Trisna Handayani menjelaskan telah meminta jajarannya memeriksa ke lokasi untuk penanganan awal.

“Yang di Ceking baru saja di check langsung ke lokasi bersama Dinas PUPR. Titik longsor itu langsung akan ditambal material untuk peralihan arus air. Usaha ini sekalian menunggu penangangan selanjutnya,” terangnya.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita menerangkan, setengah dari badan jalan itu longsor sekitar jam 14.30 Wita. Longsor terjadi di tepi jalan bagian timur jalan.

Karena longsor jalan aspal di sebelah timur. Maka jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan yang akan menuju objek wisata terasering tegalalang,” terangnya.

Pada jalan yang longsor, telah dipasang garis polisi sebagai pertanda untuk menghindar terjadi kecelakaan. Bencana alam tidak menyebabkan atau nihil korban jiwa. (*)

Baca juga : Trekking Rice Terrace Ceking Tegallalang, Bule Inggris Jatuh ke Sungai