Saat Kuningan, Penyeberangan Nusa Penida dari Sanur Membludak

Penyeberangan Nusa Penida dari Sanur Membludak. Penumpang kapal boat di penyeberangan Pantai Sanur

DENPASAR, Situasi Penyeberangan Nusa Penida dari Sanur Membludak. Penumpang kapal boat di penyeberangan Pantai Sanur pada saat hari Raya Kuningan di ramaikan oleh wisatawan Domestik yang akan berwisata di Nusa Penida, seperti terlihat pada Sabtu 20/11/2021 pagi.

Kali ini warga Bali yang akan sembayang tidak begitu banyak, namun wisatawan domestik yang berlibur dan tinggal di Bali. Mayoritas masyarakat sudah memakai masker.

Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata ke Nusa Penuda dengan kapal boat membuat penyeberangan Pantai Sanur mulai membludak.

Baca juga : Berwisata di Pantai kelingking Nusa Penida, 2 Wisdom Terseret Ombak

Peningkatan permintaan tiket penyeberang diakui Yudi sebagai, salah satu pengelola kapal di Pantai Sanur.

“Kenaikan terjadi semenjak Bali berada di level 2 dan wisatawan yang datang ke Bali dipermudah. Bahkan juga banyaknya penumpang pada akhir pekan dan hari kerja tidak berbeda jauh,” katanya

Sebagai pengusaha, ia mengharapkan dunia pariwisata Bali berangsur pulih. Disamping kebutuhan usaha, ia bertanggungjawab untuk karyawan yang diberhentikan. Seiring berjalannya waktu, ia ingin kembali mempekerjakan pegawainya.

Namun penerapan jaga jarak fisik dan pendaftaran dengan aplikasi PeduliLindungi belum maksimal.

Disamping mematuhi prokes, pendaftaran dengan program PeduliLindungi jadi persyaratan untuk masuk tempat wisata. Beberapa tempat wisata sudah sediakan code batang di pintu masuk.

Satu diantaranya di Pantai Sanur. Code batang sudah disiapkan di pintu masuk ke arah pantai atau penyeberangan. Tetapi, pantauan di atas lapangan, sangat jarang dan hampir tidak ada pengunjung yang registrasi.

Baca juga : Jadwal Keberangkatan Boat dari Sanur ke Nusa Penida