Untuk body

3 DTW Monkey Forest di Bali Terima Bantuan Sebesar 450 juta

  • Bagikan
3 pengelola DTW Monkey Forest di Bali terima bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar Rp 450 juta

3 pengelola DTW Monkey Forest di Bali terima bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebesar Rp 450 juta.

Adapaun bantuan itu diberikan oleh Yayasan Puri Kauhan Ubud ke pengelola DTW Monkey Forest Padangtegal (Ubud), Daya Tarik Wisata (DTW) Bukit Sari Sangeh, dan kawasan wisata Alas Kedaton.

“Pada kondisi pandemi COVID-19, bantuan sosial pangan bukan hanya dibutuhkan oleh masyarakat yang terimbas ekonominya karena pandemi COVID-19, tapi juga diperlukan oleh kera yang terimbas pandemi,” tutur Gung Ari, panggilan dekat Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Ari Dwipayana..

Ke-3 tempat wisata ini sebagai tempat wisata yang menampilkan situasi hutan dengan kera yang memelihara ribuan kera yang berkeliaran secara bebas.

Baca juga : Kera Alas Kedaton Kekurangan Makanan, Pengelola Berharap Bantuan Semua Pihak

Koordinator Staff Khusus (Staf khusus) Presiden RI itu mengharapkan Yayasan Puri Kauhan Ubud ini bisa berguna untuk beberapa pengelola kawasan wisata ini. Ia mengharapkan supaya bantuan itu sanggup menggerakkan warga Bali untuk bersama perduli akan keberadaan satwa liar, khususnya kera yang terkena imbas dari pandemi COVID-19 ini.

3 DTW Monkey Forest di Bali Terima Bantuan

Masing-masing pengelola tempat wisata ini mendapat bantuan sejumlah Rp 150 juta. Yayasan Puri Kauhan Ubud memberikan bantuan itu ke GM Monkey Forest Padangtegal Ubud Nyoman Sutarjana, Ketua Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Bukit Sari Sangeh Made Sumohon, dan Bendesa Adat Kukuh sekalian pengelola tempat wisata Alas Kedaton I Gusti Ngurah Artha Wijaya.

Para yang menerima bantuan ini menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian BUMN dan Yayasan Puri Kauhan Ubud, dan akan manfaatkan bantuan itu untuk kepentingan pembelian pakan kera di lokasi masing-masing.

Awalnya, Menteri BUMN Erick Thohir yang ditemani oleh Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Ari Dwipayana sudah memberinya bantuan itu secara simbolik pada Senin (20/9). Pemberian secara simbolis itu berlangsung di Monkey Forest Padangtegal Ubud.

Simak juga : Pengelola DTW Monkey Forest Ubud Kewalahan Sediakan Pakan Monyet

  • Bagikan