Untuk body

Tim Offroad Bali IOF “Ngayah” di Pura Puncak Bukit Gumang Karangasem

  • Bagikan
Tim Offroad Bali IOF "Ngayah" di Pura Puncak Bukit Gumang Karangasem

KARANGASEM | TRIPONNEWS.com – Pemerintah karangasem bersama masyarakat bugbug melakukan kegiatan gotong-royong ” Ngayah ” Dalam rangka memperbaiki akses jalan menuju pura puncak bukit gumang Karangasem.

Proyek ini melibatkan seluruh warga bugbug secara bergotong-royong membawa material dari jalan utama sampai di puncak bukit gumang Karangasem.

Perjalanan yang panjang dengan membawa beban tentunya sangat melelahkan, tetapi masyarakat tetap semangat dan iklas melakukannya. Melihat semangat masyarakat tersebut membuat IOF Offroad Bali bergerak dengan mengerakkan seluruh Offroader yang berada dalam group IOF.

Kegaitan Ngayah yang di lakukan tim offroad Bali di mulai sejak 12 april dan akan terus berlanjut kata I Putu Jenana Sukandarista sebagai kordinator tim ini.

Puncak Bukit Gumang Karangasem

Tim Offroad Bali IOF "Ngayah" di Pura Puncak Bukit Gumang Karangasem

Masyarakat bugbug menyambut baik dan berterimakasih kepada Team OffRoad Kebo Bali yang dengan suka rela membantu membawa material seperti, batu, pasir dan semen dari jalan utama menuju pura puncak Gumang.

“Trimakasih kepada OffRoad Volcano 4×4 Gunung Agung, OffRoad Jepers Jegeg Bali telah sangat membantu untuk mengangkut bahan bangunan guna mempercepat proses pembangunan yang sedang dilaksanakan di Pura Luhur Gumang” Ucap Kelian Desa Adat Jero Nyoman Purwa Ngurah Arsana, ST.

Beberapa tim Offroad lainnya juga ikut bergabung dengan offroader dari IOF, Yukara, Volkano4x4 KAT. Panitia dan masyarakat serta Prajuru Dulun Desa Adat Bugbug, ngayah bhakti ring Ida Sasuhunan mengangkut bahan bahan material ke Pura Puncak Bukit Gumang.

Dengan bhakti tulus tanpa beban, antusias dan semangat kebersamaan serta tentu atas Restu Ida Sasuhunan, para pengayah berhasil mengangkut lebih dari 2 truck pasir.”

Gerakan “Ngayah” pun terus berdatangan dari tim Offroad Bali, kali ini dari Laksamana offroad Team. Safari Jip Club Bali. VES chapter Bali. Skin chapter Bali. Skin chapter Bali Selatan. X-Unda Adventure. DCab Bali. Volcano 4×4 dan semua team yang sudah dari awal membantu kami di Desa Adat Bugbug.

Baca Juga : Simak Sejarah Pura Bukit Gumang Karangasem dari Beberapa Sumber

Ada juga PTO team. BJC. LJ80 BALI. Skin chapter bali utara. Yukara. Kebo Team. Jegeg Bali. Gunung Agung jeeper dan semua offroader yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Begitu juga kepada krama Desa Adat Bugbug dan Prajuru semua yang ngayah dengan tulus. Semoga Ida Sasuhunan memberkati kita semua, ujarnya lagi.

Salah satu offroader merasa senang dan berterimakasih kepada desa adat Bugbug yang telah mengijinkan untuk Ngayah di Pura Luhur Bukit Gumang

“Atas nama IOF Pengda Bali, suksma sampun keicen galah ngaturang ngayah ring Pura Bukit Gumang, dumogi semeton sareng sami setate kenak tur rahayu..🙏🙏 ” ujar Ali Topan, dalam sosial media Desa Adat Gumang

  • Bagikan