Untuk body

Pembelajaran Tatap Muka di Badung Sudah Siap, Penjelasan Giri Prasta

  • Bagikan
Pembelajaran Tatap Muka di Badung Sudah Siap, Penjelasan Giri Prasta

BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjelaskan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Cuman tunggu lampu hijau dari pemerintah Pusat.

Disebutkannya, Badung telah melakukan vaksinasi untuk guru dan pelajar umur 12-17 tahun. Beberapa persiapan juga sudah dilaksanakan baik fasilitas dan prasarana dan persiapan implementasi prosedur kesehatan di sekolah.

Kepada media, Senin 30 Agustus 2021, Bupati Giri Prasta menjelaskan, PTM berkesempatan dilakukan serentak di semua sekolah di Kabupaten Badung.

BupatiI Nyoman Giri Prasta mengakui rutin lakukan kunjungan ke lapangan untuk pastikan persiapan PTM.

“Apabila pembelajaran tatap muka (PTM ) sudah disuruh untuk berjalan, tentu kami jalankan,” tutur Giri Prasta.

Menurut dia, semua sekolah dimulai dari SD dan SMP yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Badung telah siap.

“Dalam penerapan PTM ini kami tidak ingin membeda-bedakan. Kami akan lakukan secara serempak, agar tidak ada peraturan yang tumpang tindih. Kami telah awasi di enam kecamatan. Kami juga bekerjasama dengan team yang berada di kecamatan,” terangnya.

Hal senada awalnya disampikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung Made Mandi. Menurut pria yang Sekertaris Disdikpora Badung ini, semua proses PTM telah disiapkan.

“Sebenarnya pembelajaran Tatap Muka di Badung sudah siap, bahkan juga saat sebelum kasus naik, kami ingin lakukan replikasi di kecamatan Petang. Tetapi karena keadaan tidak mungkin kita tunda,” katanya.

Berdasar pada data paling akhir anak umur 12-17 tahun di Kabupaten Badung yang terima vaksinasi jumlah pertama kali telah capai 100 %.

Simak Juga : Diduga Alami Depresi WNA Rusia diamankan Satpol PP Badung

Dari sasaran 50.503 anak, yang telah memperoleh vaksinasi jumlah ke-2 yaitu sekitar 99,6 %. Tenaga pendidik juga telah memperoleh vaksinasi secara lengkap.

  • Bagikan