Untuk body

Sambut Pariwisata dibuka, ITDC Nusa Dua buat CAT atasi Covid

  • Bagikan
ITDC Nusa Dua buat CAT atasi Covid

BADUNG – Sambut Pariwisata Bali Buka, ITDC Nusa Dua buat CAT atasi Covid. Pembukaan beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW) di sejumlah titik lokasi di Bali memberikan angin segar bagi pelaku dunia pariwisata di Bali.

Tidak kecuali beberapa korporasi besar. Seperti yang sudah dilakukan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Sekarang, BUMN pengembang dan pengurus kawasan pariwisata di Indonesia ini, terus tingkatkan inisiatif dalam menyiapkan kawasan The Nusa Dua menyongsong pembukaan kembali pariwisata Bali terutama untuk wisatawan luar negeri.

Gagasan terkini yang sudah dilakukan ITDC ialah membuat COVID-19 Alert Tim (CAT) bekerja bersama dengan One Health Collaboration Center (OHCC) Udayana.

ITDC Nusa Dua buat CAT atasi Covid untuk sambut di bukanya Pariwisata Bali

CAT ialah sebuah team atau kelompok satgas (satuan tugas) yang dengan anggota management dan pegawai hotel dengan pekerjaan, wewenang dan tanggung-jawab yang sudah terancang dan terprogram berdasarkan modul CAT yang diatur oleh OHCC Udayana.

Maksud utamanya untuk mencegah dan mengatur penyebaran COVID-19 di lingkungan hotel.

Simak juga : 7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali

Pembangunan CAT di lingkungan hotel di kawasan The Nusa Dua diawali pada Rabu (22 September 2021) dengan diadakannya training CAT.

Yang diikuti oleh team CAT dari 5 hotel yakni Nusa Dua Beach Hotel and Spa Bali, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, Mercure Nusa Dua, dan Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort.

Masing-masing team CAT beranggotakan management dan pegawai hotel sekitar 5 orang.

Berada di Wantilan The Nusa Dua, training dibuka oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dan Ketua OHCC Udayana Dr.dr. Ni Nyoman Sri Budayanti, Sp.MK(K).

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, The Nusa Dua yang diputuskan pemerintah sebagai Green Zona Destination terus lakukan usaha untuk tingkatkan mitigasi COVID-19 di kawasan, bekerja bersama dengan OHCC Udayana membuat CAT dan mengawali training untuk anggota CAT.

“Dengan skema perlatihan dan penilaian yang terprogram, CAT jadi sebuah inovasi baru dan pertama di Indonesia buat memberikan dukungan usaha pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 terutamanya di lingkungan hotel,” ucapnya pada Kamis (23/9/2021).

Program CAT sebagai inovasi baru dalam usaha pengendalian dan pencegahan COVID-19 di lingkungan hotel dengan proses yang struktural dan berkesinambungan.

Baca juga : Dewan Soroti Rencana Penerapan sistem Ganjil Genap di Bali

Program CAT sediakan tutorial dan tata seperti pencegahan COVID-19 yang gampang diterapkan dan diaplikasikan di lingkungan hotel.” katanya.

  • Bagikan