Untuk body

Tekan Titik Pijat Refleksi untuk Asam Lambung Naik

  • Bagikan
Tekan Titik Pijat Refleksi untuk Asam Lambung Naik

Tekan Titik Pijat Refleksi untuk Asam Lambung Naik. Naiknya Asam lambung bisa terjadi secara tiba-tiba bagi para penderita masalah asam lambung. Hal ini menjadi hal menakutkan bagi mereka.

Hal ini terjadi karena bila asam lambung naik, tubuh terasa tidak nyaman. Seperti Ulu hati akan terasa sakit, tidak dapat minum dan makan, aktivitas terbatas karena nyeri, parahnya penderita akan mengalami rasa mual dan muntah secara terus menerus.

Menurut para ahli, penyakit asam lambung naik dapat terjadi pada siapa saja, baik yang sering merasakan gejala asam lambung naik ini atau memang belum pernah sama sekalipun.

Tentunya semua orang berharap tidak mau merasakannya. Untuk menghindarinya, ini sifatnya indivdual masing-masing. Karena setiap orang memiliki penyebab yang berbeda

Ada yang perlu menjauhi diri dari makanan tertentu, contoh makanan yang memiliki rasa asam yang tinggi, kemudian makanan bergas atau pun makanan pedas. Ada pula yang di anjurkan jangan terlambat makan, atau makannya terlalu banyak.

Simak Juga : Ciri-Ciri Asam Lambung Naik ke Paru-paru, Cara Atasinya dengan alami

Bolehkah Pijat Titik Refleksi saat Sakit Asam Lambung naik ?

Dalam penelitian pengobatan tradisional china mengatakan, saat anda mengalami asam lambung naik, apa saja pemicunya dapat di atasi dengan tehnik akupuntur atau pijat refleksi

Akupuntur ini lebih tepat disebutkan sebagai accupressure, sebab hanya melakukan atau menekan beberapa titik tertentu di Telapak Kaki atau Telapak Tangan.

Tekan Titik Pijat Refleksi untuk Asam Lambung Naik

Tekan Titik Pijat Refleksi untuk Asam Lambung Naik

Untuk menurunkan asam lambung atau sakit maag, kita perlu memijat bagian di tubuh kita seperti : perut, ginjal, pleksus, kepala kaki di telapk kaki dan titik di telapak tangan.

Namun yang paling sederhana adalah Pijat refleksi kaki, dimana titik pijat refleksi ini sebagai teknik simpel dan efektif untuk kesehatan yang lebih bagus..

Baca Juga : Kenali 9 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Menekan titik pijat refleksi untuk asam lambung Ini dapat aktifkan kemampuan penyembuhan diri dalam tubuh. Karena bisa dilakukan sendiri kok.

Langkah pertama, cari tahu titik pijat refleksi untuk perut, ginjal, pleksus, dan kepala kaki di telapak kaki. Kalian bisa lihat gambar pijat refleksi di bawah sebagai referensinya.

Kemudian pakai jari, buku jari, atau ujung tongkat pijat untuk tekan dan memberinya tekanan kuat ke titik pijat atau tempat tersebut.

Langkah lain, dapat mencapai bola golf atau kerikil dengan kaki telanjang, yang hendak memberinya dampak yang serupa.

Pada mulanya kemungkinan agak sakit. Karena organ dalam yang berhubungan dengan tempat ini tidak berfungsi secara baik.

Bila itu terjadi, jangan tekan terlalu keras, tapi teruslah melakukannya di titik tersebut secara perlahan, dan tekanannya bertahap ditambah.

Untuk dipahami, menurut Pengobatan China, kaki sebetulnya ialah tubuh yang terpisah, yang berhubungan langsung dengan semua anggota badan dan organ kita.

Simak Juga : Pertolongan Pertama saat asam lambung naik dan sesak Nafas

Kaki terdiri dari banyak sisi energi penting yang lain, yang bisa menjaga berbagai area badan kita.

Dengan memijat satu bagian kaki, area badan yang berkaitan menerima perawatan terapeutik khusus.

Maka dengan merangsang satu atau gabungan area, Anda akan memijat otot dan organ badan yang sesuai.

Sesudah lakukan pijat kaki kemudian minum banyak air hangat, untuk menolong menghilangkan zat beracun di badan kita.

Dan janganlah lupa untuk selalu konsultasi dengan praktisi perawatan kesehatan untuk menyembuhkan permasalahan kesehatan atau penyakit yang dirasakan.(*)

  • Bagikan