Untuk body

Alasan Penutupan Pura Lempuyang” Gerbang Sorga” untuk Wisatawan

  • Bagikan
Penutupan Pura Lempuyang untuk Wisatawan

TRIPONNEWS.com – Penutupan Pura Lempuyang untuk wisatawan. Dalam rangka pelaksanaan pujawali di Pura Luhur Lempuyang Karangasem, Bali yang sudah berlangsung dari tanggal 14 april 2021, pihak panitia pengempon pura lempuyang melaksanakan penutupan sementara pura Lempuyang untuk kunjungan wisatawan.

Penutupan pura lempuyang untuk wisatawan bersifat sementara sampai tanggal 19 april ini. Untuk menjaga ketertiban pelaksanaan Pujawali yang sedang berlangsung, kata Nyoman Jati sebagai Ketua Pengempon Pura Lempuyang. Menurutnya penutupan ini sudah berlangsung sejak hari raya Galungan dan di perkirakan hingga tgl 18 april ini.

Baca juga : 14 Makna dan Rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan, Simak di sini!

Kami juga memikirkan kenyamanan wisatawan dalam berkunjung dan membuat poto di gate of heaven ( gerbang sorga pura lempuyang ). Tentunya pada saat pujawali banyak pemendek yang akan sembahyang, tentunya akan menggangu waktu para wisatawan dalam berwisata poto.

Setahu saya, gerbang sorga pura lempuyang selalu ramai oleh kunjungan wisatawan, tujuan mereka sebagian besar akan membuat poto di tengah gerbang yang menghadap puncak gunung agung.

Baca Juga : Apa sih Makna Penjor bagi Umat Hindu di Hari Raya Galungan?

Oleh karena itu Nyoman Jati menghimbau untuk kenyaman para wisatawan di harapkan para Guide atau Pelaku pariwisata agar menunda dulu jadwal kunjungan ke Pura Lempuyang untuk sementara waktu.

” Kami dari pihak panitia ingin menciptakan suasana pujawali yang lancar, sehingga sangat di harapakan bagi para Guide menunda dulu jadwalnya ke Pura Lempuyang. Setelah pujawali selesai selama 3 hari kedepan, kami persilahkan untuk berkunjung, kata Nyoman’

  • Bagikan