Wisata  

30 Objek Wisata Bali yang Paling Hits, dari Pantai dan alam pedesaan

30 Objek Wisata Bali yang Paling Hits, dari Pantai dan alam pedesaan

Nusa Penida

30 Objek Wisata Bali yang Paling Hits, dari Pantai dan alam pedesaan

Nusa Penida sebagai salah satu objek wisata Bali yang paling terkenal belakangan ini. Kecantikan alamnya yang demikian mempesona jadi daya tarik tertentu untuk wisatawan yang ingin melepaskan lelah kehidupan.

Ada banyak objek wisata Bali di Nusa Penida yang sekarang ini benar-benar populer, seperti pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong, sampai pantai Atuh Nusa Penida.

Ubud

Objek wisata Bali yang harus didatangi selainnya pantai yakni Ubud. Ubud menyediakan berbagai wisata budaya dan kesenian di Bali. Situasi pedesaan, sampai persawahan yang luas dan hijau, akan membuat fikiranmu jadi fresh kembali.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Ubud, seperti naik sepeda, melihat kesenian Bali, Ayung rafting, melihat tari kecak, main ATV Bali, jalan-jalan ke monkey forest, sampai wisata belanja oleh-oleh khas Bali di pasar seni Ubud.

Ubud populer akan tempat penginapan yang menyuguhkan panorama perdesaan dan panorama alam yang mempersejuk. Beragam opsi disiapkan di sini awali dengan harga yang termurah sampai yang termahal.

Pura Ulun Danu

Nama Pura Ulun Danu jadi terkenal karena jadi gambar pada bagian belakang uang kertas Rp 50.000 dengan gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di belakangnya.

Kamu dapat berkunjung Pura Ulun Danu sebagai alternative tempat wisata Bali selainnya pantai. Berada di Bedugul, sudah pasti pura ini mempunyai udara yang sejuk dengan pemadangan yang menentramkan.

Pura Tanah Lot

Objek wisata Bali setelah itu Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot mempunyai kekhasan yakni ada pura di atas sebuah karang di tepi laut. Pura Tanah Lot terbagi dalam 2 buah pura yang disebut pura tempat menyembah dewa laut dan kerap dipakai untuk beberapa acara adat oleh warga Bali.

Baca juga : Telusuri 11 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Mudah Dijangkau

Warga yang umumnya lakukan acara adat, akan ke situ bila saat air laut surut. Karena saat air laut pasang, disekitaran pura akan dikitari oleh air laut dan pura tidak dapat di kunjungi. Satu perihal yang unik dari pura ini ialah ada banyak ular laut jinak yang menurut warga di tempat sebagai penjaga Pura Tanah Lot.

Candi Tebing Gunung Kawi

Candi Tebing Gunung Kawi sebagai situs purbakala yang diproteksi di Bali. Objek wisata Bali ini ada di Sungai Pakerisan, Desa Penaka, Dusun Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Candi Tebing Gunung Kawi sebagai bangunan candi yang dibuat dari pahatan dinding tebing batu di pinggir sungai.

Goa Gajah

Goa Gajah sebagai gua buatan yang berperan sebagai tempat beribadah. Gua ini ada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Panggilan Gua Gajah kemungkinan datang dari pahatan muka raksasa di atas mulut gua, yang dipandang seperti muka gajah.

Pura Tirta Empul

Selainnya Pura Ulun Danu, ada juga Pura Tirta Empul yang akhir-akhir ini cukup terkenal di kelompok beberapa wisatawan. Di Pura Tirta Empul ada kolam segi panjang dengan 30 pancuran yang kerap dipakai warga Bali untuk menyucikan diri. Pura Tirta Empul berada di Dusun Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Pura Besakih

Pura Besakih sebagai pura paling besar umat Hindu yang berdiri kuat di kaki Gunung Agung. Bisa disebutkan Pura Besakih sebagai pusat aktivitas dari semua pura yang berada di Pulau Bali. Bukan hanya kental dengan situasi spiritual, panorama di Pura Besakih juga cantik dengan background Gunung Agung.

Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati atau dikenali dengan Istana Air Ubud sebuah pura Hindu di Ubud yang diperuntukkan untuk dewi Saraswati. Objek rekreasi Bali ini populer dengan kolam teratainya yang menarik. Pura ini ada di Jl. Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pura Lempuyang

Pura Lempuyang mempunyai keindahan alam dan pemandangan yang paling hebat. Objek wisata Bali ini sebagai tempat beribadah umat Hindu di Bali, hingga kamu harus bertandang dengan rasa menghargai dan santun.

Baca juga : 7 Pesona Kawasan Nusa Dua Bali sebagai lokasi work from Bali

Nah itu dia 30 tempat dan objek wisata di bali yang paling hits saat ini, mari liburan ke Bali dan dapatkan pengalaman berwisata yang mengagumkan di Bali.