Untuk body

Aplikasi BAGO Untuk Transportasi Online Diluncurkan oleh Bupati Badung

  • Bagikan
Aplikasi BAGO Untuk Transportasi Online Diluncurkan oleh Bupati Badung

BADUNG – Aplikasi Badung Go and Grow Together ( BAGO ) di luncurkan oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Ketua DPRD Badung Putu Parwata.

Aplikasi BAGO ini merupakan aplikasi digital terpadu yang bergerak di bidang tehnologi, transportasi di Desa Penarungan.

Program ini diharapkan bisa membangkitkan ekonomi warga di tengah-tengah Wabah. Awalnya hal sama sudah dilaksanakan di Desa Abiansemal. Dalam kesempatan itu Bupati Giri Prasta menjelaskan program BAGO sebagai salah satu aplikasi dari, oleh, dan untuk warga.

Baca Juga : Jadwal SIM Keliling Badung September 2021

“Minimal program ini sebagai salah satunya tempat UKM di Badung nantinya,” terangnya.

Dirinya mengharapkan dengan adanya aplikasi Bago, minimal akan sanggup mempermudah putaran ekonomi di Badung, Bali atau di Indonesia.

“Kami harap karena ada BAGO kelak ada kerja sama dengan misalnya BUMDes, BUUMDa di Badung. Ini semua gerakan dari, oleh, dan untuk warga, buat percepat tumbuhnya ekonomi,” berharap Giri Prasta.

Simak Juga : Cara Mendapatkan Bansos lewat Aplikasi I-BAN Jembrana

Sementara, Founder PT. Badung Langit Satu (BAGO) Putu Parwata menyampaikan, BAGO sebagai gagasan besar dari Bupati Badung yang tetap menggelorakan hidup pada sebuah genggaman dengan manfaatkan tehnologi.

“BAGO datang dari Badung untuk Bali, dan dari Badung untuk Indonesia,” katanya.

Minimal, BAGO jadi bentuk nyata pembangunan ekonomi digital dalam usaha membangkitkan UMKM dan mengurangi pengangguran.

Dia mengharapkan, BAGO jadi Role Mode pengembangan ekonomi di Kabupaten Badung hingga bisa terjadi perputaran ekonomi.

Bendesa Adat Penarungan, Made Widiada sebagai wakil warga Penarungan berterima kasih ke Pemerintahan Kabupaten Badung sudah membuka kesempatan usaha untuk warga di tengah-tengah wabah Covid-19.

“Kami merasa berbangga dan benar-benar apresiasi dengan kehadiran aplikasi BAGO. Ini ialah hal yang mengagumkan di tengah-tengah wabah Covid-19 pemerintahan terus berusaha menumbuhkan ekonomi warga.

Karena itu, kami mengharapkan semua kelian dan piranti desa, terutamanya di Penarungan menginformasikan BAGO ke warga dan manfaatkan aplikasi ini,” katanya.

Simak Juga : Cara Mudah Buat Video TikTok dari Awal Untuk Pemula

  • Bagikan