Untuk body

Bupati Badung Giri Prasta Turun Langsung Memantau Penyerahan BLT

  • Bagikan
Bupati Badung Giri Prasta Turun Langsung Memantau Penyerahan BLT

Memantau penyerahan BLT di Mengwi dan Abiansemal, senin ( 26/7), Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung ke lapangan untuk memastikan bantuan diterima oleh warga.

didampingi Sekda Adi Arnawa, Anggota DPRD Badung Dapil Abiansemal Made Ponda Wirawan dan Putu Sekarini, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Lukluk Wisnu Bhayangkara dan Perbekel Darmasaba IB Surya Prabhawa.

“Ini hari kami turun bersama bapak sekda, teman-teman DPRD, camat dan perbekel untuk memastikan BLT tersalurkan secara baik. Karena itu program ini saya awasi betul supaya bantuan itu sampai ke tangan warga,” tutur Bupati Giri Prasta di selang pengawasan.

Bupati Badung Giri Prasta Turun Langsung Memantau Penyerahan BLT

Bupati Giri Prasta sampaikan terima kasih ke warga yang telah manfaatkan bantuan ini. “walaupun tidak terlalu besar, tetapi rasa terima kasih warga ke kami sebagai Kepala Wilayah itu benar-benar mengagumkan. Kami yakinkan ini bisa meningkatkan imun tubuh dari warga,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang.

Sambung Bupati Giri Prasta, pengawasan ini mempunyai tujuan untuk menjalankan instruksi dari Mendagri buat memastikan BST PKH dan e-money yang diberi oleh Kemensos atau BLTDD yang diberi oleh Kemendesa tersalurkan secara baik di wilayah.

Selain itu, Bupati Giri Prasta menyebutkan peraturan yang berada di Indonesia mengenai musibah ada dua kategorisasi, yakni musibah alam dan musibah yang disebabkan oleh manusia. Musibah alam seperti gunung meledak, puting beliung, rob, tsunami terhitung virus Covid-19 didalamnya.

Sedang musibah oleh manusia seperti demonstrasi dan kekacauan. Itu peranan dari bantuan tidak terduga (BTT) dipakai ketika ada musibah.

Oleh karenanya, di Kabupaten Badung telah ditegaskan akan memberikan dana untuk semua KK di luar dari bantuan Kemensos dan Kemendes, ke yang terimbas wabah Covid-19.

Selanjutnya berkaitan dengan tingkat PPKM yang diterapkan pemerintahan pusat, Bupati Giri Prasta menyebutkan jika sekarang ini ada levelnya dari 1 sampai 4.

Kabupaten Badung sendiri ada di tingkat 4. “walaupun Kabupaten Badung dapat turun level dan lain-lain kami tetap memberinya dana untuk warga,” tegasnya.

“Kami juga sediakan tambahan tempat isolasi terkonsentrasi yang meliputi Bakung Beach dan Hotel Made Bali, dari sisi lokasi yang telah ada, yakni Bakung Sari Wisma Bima 1 dan Wisma Bima 2.

Baca Juga : Badung Hebat, Anggota TNI, Polri, dan PNS di Badung Akan Terima BLT

Astungkara kami di Kabupaten Badung telah mencukupi, yang paling penting masyarakat kami patuh protokol kesehatan (prokes) dan kami telah bergerak untuk pemenuhan oksigen untuk keperluan rumah sakit di Kabupaten Badung,” pungkasnya.

  • Bagikan