Lolos Aplikasi I-BAN, Nengah Tamba Serahkan Bansos ke Penerima

Lolos Aplikasi I-BAN, Nengah Tamba Serahkan Bansos ke Penerima

JEMBRANA – Bupati Jembrana Serahkan Bansos ke warga yang lolos melalui aplikasi I-BAN. Jembrana terus mendapat Bantuan dari pihak swasta salah satunya dari Opa Gaul Foundation dan Sicepat (8/08/2021).

Mereka memberikan bantuan beras sejumlah 5 ton. Bantuan ini diterima Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana.

“Bantuan akan kita teruskan ke warga Jembrana dengan category warga yang kurang mampu dan yang membutuhkan” jelas Nengah Tamba.

Setelah peluncuran Aplikasi I-BAN berapa waktu lalu, warga Jembrana bisa ajukan bantuan lewat aplikasi ini, lalu akan diverifikasi oleh Pemkab langsung.

Apabila berhasil lolos verifikasi, warga tersebut memiliki hak untuk menerima Bantuan. Kepada para penerima Bansos yang lolos verifikasi, Bupati Tamba langsung menyerahkan bantuan secara simbolis ke 10 orang penerima, (9/8).

Mereka adalah penerima bantuan yang sudah mendaftar lewat Aplikasi I-Ban dan sudah lolos verifikasi. Sama sesuai ketentuan, ada 3 persyaratan yang perlu dipenuhi menjadi penerima bantuan sosial.

Yang pertama belum pernah sama sekali terima bantuan apa saja sebelumnya dari pemerintah. Kemudian bukan merupakan anggota TNI, Polri dan PNS, sedangkan yang ke 3 telah tervaksin covid-19.

“Mereka berhasil lolos verifikasi dan memiliki hak untuk mendapatkan bantuan,” ungkap Bupati.

Saat itu, salah satunya yang menerima bantuan Arya Wirawan, menjelaskan dia mendapatkan bantuan sesudah melakukan pendaftaran di Aplikasi I-Ban.

Pria dari Dauhwaru ini mengatakan didaftarkan oleh sanak keluarganya karena tidak mempunyai handphone. “Awalnya tidak pernah dapat bantuan. Kemudian mencoba daftar di aplikasi, saya di bantu oleh anak saya dan berhasil lolos,” terima kasih Pak Bupati.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Bansos lewat Aplikasi I-BAN Jembrana

Selesai memberikan bantuan Bupati Tamba sampaikan, “Karena ada Aplikasi I-BAN maka mempermudah warga dalam pengajuan bantuan sosial. Sehingga bantuan sosial yang diterima masyarakat lebih merata.