Untuk body

Cara Daftar Vaksin via Aplikasi – Langkah mudah daftar online

  • Bagikan
Cara Daftar Vaksin via Aplikasi - Langkah mudah daftar online

DENPASAR – Cara Daftar Vaksin via Aplikasi – Langkah mudah daftar online. Setelah ditutup, 2 lokasi vaksinasi COVID-19 di Bali, yaitu di Wantilan DPRD Bali dan Gedung Nari Graha, akan dibuka lagi. Dua tempat vaksinasi untuk warga umum ini sempat ditutup karena memunculkan keramaian dan viral di sosial media.

Tempat vaksinasi itu akan dibuka lagi pada 19 Juli 2021 dengan implementasi pendaftaran vaksinasi lewat cara online ( Aplikasi ). Pemerintah Propinsi Bali juga mengeluarkan aplikasi namanya SpeedID supaya tidak terjadi kerumunan.

Daftar Vaksin via Aplikasi – Langkah mudah daftar online

“Aplikasi ini benar-benar sederhana, gampang, dan bersahabat. Warga yang bakal vaksinasi tinggal download aplikasi SpeedID dan ikuti beberapa langkahnya,” kata Ketua Harian Satuan Tugas (Satuan tugas) Penanganan COVID-19 Propinsi Bali, Dewa Made Indra, Jumat (16/7/2021).

Menurut Dewa Indra, dengan aplikasi ini, warga tak perlu antre lama dan datang Subuh untuk cari nomor antrean. Program ini bisa mempermudah warga untuk mendaftarkan diri dari H-3 atau H-7 dari jadwal yang diinginkan. Serta ticket digital yang didapat akan memberikan hari, jam, bahkan juga menit kehadiran calon peserta vaksinasi.

“Semua dikatakan dengan detil hingga waktu semakin lebih efektif dan tidak ada barisan panjang atau keramaian,” jelas Sekretaris Wilayah (Sekda) Propinsi Bali itu.

Dewa Indra mengutamakan supaya warga yang bakal ikuti vaksinasi patuh dan tiba on time sesuai yang sudah ditetapkan dalam ticket aplikasi SpeedID. Hal tersebut buat menahan berlangsungnya kerumunan dan masih tetap mengaplikasikan prokes COVID-19.

Berikut Cara Pendaftaran Vaksinasi via Aplikasi SpeedID

Pertama : Silahkan lakukan download Aplikasi SpeedID melalui Play Store maupun App Store
Kedua : Kemudian Buka Aplikasi SpeedID dan Pilih Sign In with Google atau Daftar dengan Email
Ketiga : Kemudian masukkan Nomor Telephone yang Masih Aktif, kemudian tekan tombol Next
Keempat : Masukan Kata Kunci Bali Mandara atau nama rumah sakit yang tersedia Pada Kolom Pencarian
Kelima : Tentukan Layanan Sesuai Kategori (Pelayanan Publik atau Lansia)
Keenam : Setelah itu pilih hari dan tanggal vaksin yang di inginkan
Ketujuh : Masukan Nama dan Usia Selanjutnya Click Submit
Kedelapan : Data Antrean akan Masuk ke Menu My Tickets atau Tiketku, Selanjutnya Silakan Datang Sesuai Hari dan Tanggal yang Sudah Dipilih

Demikian Langkah-Langkah dalam Melakukan Pendaftaran Vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Bali via Aplikasi SpeedID.

  • Bagikan