Tak Hanya Cina, Polandia juga Menanti Bali di Buka

Tak Hanya Cina, Polandia juga Menanti Bali di Buka

Tidak Hanya Negara China, Polandia juga menanti Bali Buka. Popularitas Bali sangat terkenal di beberapa negara dunia. Menjelang pembukaannya penerbangan internasional 14 Oktober 2021 besok, banyak negara yang sudah menantinya.

Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska menjelaskan, wisatawan Polandia benar-benar menantikan pembukaan pariwisata Bali.

“Bali benar-benar populer di Polandia. Tiap hari kami mendapatkan pertanyaan dari masyarakat Polandia kapan Bali akan dibuka untuk wisatawan luar negeri terutamanya wisatawan Polandia,” kata Stoczynska saat wawancara khusus dengan ANTARA di Kedutaan Besar Polandia seperti diambil triponnew, Rabu (13/10/2021).

Polandia juga Menanti Bali di Buka

Dia menjelaskan Indonesia menjadi satu diantara negara tujuan untuk wisatawan Polandia semenjak beroperasinya penerbangan langsung (direct flight) dari Denpasar ke Warsawa pada tahun 2018.

Tetapi, wabah COVID-19 menghentikan wisatawan datang dan penerbangan langsung untuk sementara dihentikan

Simak juga : Luhut Sebut 18 Negara yang Bisa Masuk Indonesia, Karantina 5 Hari

“Saat sebelum wabah COVID-19 kami mempunyai penerbangan langsung antara Warsawa dengan Denpasar. Ada penerbangan langsung itu tingkatkan jumlah wisatawan Polandia tiap tahunnya. Makin banyak wisatawan dari Polandia yang ingin berkunjung ke Bali sebetulnya,” kata Stoczynska.

Polandia belum masuk daftar negara yang dibolehkan masuk Bali

Dia memahami jika ada daftar beberapa negara yang diperhitungkan untuk masuk ke Bali dan Polandia belum termasuk dalam perincian itu.

“Kami tidak ada dalam daftar itu sampai sekarang ini. Kami mengharapkan pariwisata Bali bisa dibuka secepatnya untuk wisatawan Polandia,” katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno awalnya menjelaskan, jika Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan sudah memberi instruksi berkaitan negara yang dipertimbangkan masuk ke penyeleksian akhir untuk dibolehkan ke Bali, yakni China, Korea Selatan, Jepang, Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Selandia Baru.

Kami sampaikan beberapa saran negara-negara yang lain bisa juga dibidik, tutur Menparekraf.

Sandiaga memperkuat persiapan pembukaan Bandara I Gusti Ngurai Rai Bali untuk menyongsong wisatawan luar negeri pada Kamis kedepan (14/10) dalam tahapan uji coba. Beberapa persiapan itu salah satunya ialah peningkatan ketrampilan dan vaksinasi untuk pelaku pariwisata.

Baca juga : Penerbangan Internasional di Bali Segera Buka, Ini Syarat WNA ke Bali