Jerinx Diangkat Jadi Duta Anti Narkoba oleh BNNP Bali

I Gede Ari Astina alias Jerinx, Drummer Superman Is Dead (SID) diangkat jadi duta anti narkoba

DENPASAR – I Gede Ari Astina alias Jerinx, Drummer Superman Is Dead (SID) diangkat jadi duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Jerinx ditugaskan untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkotika.

“Tugas Jerinx pasti mengedukasi pesan-pesan yang ada mengenai bahaya narkoba, mengenai ajakan rehabilitasi kita sampaikan melalui Jerinx. Pasti jika melalui corong bli Jerinx kan tentu saja dapat semakin dipercayai untuk pengikutnya itu,” kata Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra ke wartawan, Rabu (3/11/2021).

Menurut Sugianyar, pihaknya bukan hanya pilih Jerinx sebagai duta anti narkoba. Beberapa figur yang lain di Bali seperti pemilik Krisna Oleh-oleh Bali Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna), konten kreator Kadek Puja Astawa dan dalang Wayang Camblong I Wayan Nardayana.

“Semua nanti kita akan rangkul agar pesan narkoba dapat masuk ke semua lapisan, termasuk Jerinx Diangkat Jadi Duta Anti Narkoba, siapa saja, kita masuk ke semua lini, karena narkoba itu masuk di semua lini, tidak kenal kelompok ini, kelompok itu,” jelasnya.

Menurut Sugianyar, pihaknya berusaha datang di semua lini warga Bali. Karena narkoba tidak kenal lapisan masyarakat hingga siapa pun dapat terkena barang terlarang itu.

“Karena itu, saya harus mengedukasi dengan pendekatan soft power yang diamanahkan oleh Bapak Petros Golose sebagai Kepala BNN RI. Disamping lakukan penegakan hukum yang keras, kita wajib melakukan pendekatan yang soft dan mendidik,” jelas Sugianyar.

“Untuk mereka yang terlanjur jadi korban atau pencandu harus direhabilitasi, jadi bukan dipenjara, karena penjara kita telah overkapasity di Lapas Kerobokan 500 %,” paparnya.

“Saya menggandeng semua stakeholder, semua figur publik, semua figur lokal atau siapa saja, kita gandeng, kita yakinkan untuk mengajak kerjasamanya pengikutnya dia agar menjauhi narkoba. Jika sudah jadi pecandu supaya dibawa rehabilitasi,” tegas Sugianyar. (*)

Baca juga : Pengedar Narkotika lintas provinsi akan di kirim ke Bangli atau Nusa Kambangan